Hati-Hati Komplotan Penipu Ngaku Wartawan MATALENSANEWS.com, Minta Uang Ke Korban -->

Header Menu

Hati-Hati Komplotan Penipu Ngaku Wartawan MATALENSANEWS.com, Minta Uang Ke Korban

Selasa, 13 Desember 2022

Foto : Wajah oknum Wartawan yang mengaku bernama Tri 

MAGELANG,MATALENSANEWS.com-Hati-hati, komplotan penipu yang  mencatut nama Redaksi MATALENSANEWS.com dan berpura-pura sebagai kruw atau awak media, telah memeras sejumlah orang.


Modusnya, pelaku mengaku sebagai  wartawan MATALENSANEWS.com, menelepon seseorang lalu seolah-olah mengonfirmasi berita, tapi ujung-ujungnya meminta uang alias memeras.


“Kami meminta masyarakat agar mewaspadai tindakan orang per orang, atau mungkin sindikat, mencatut nama media MATALENSANEWS.com untuk menipu dan memeras. Kami pastikan ini tindak kejahatan oleh orang luar, yang merusak citra media MATALENSANEWS.com,”ujar Guntur SH, selaku Pimpinan Umum, Selasa (13/12/22).


Menurut Guntur SH, wartawan MATALENSANEWS.com dapat dipastikan bekerja secara professional.“Mereka bekerja profesional berdasarkan Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik dan standar nilai-nilai keutamaan perusahaan PT MNN Media sebagai induk perusahaan,” kata Guntur SH.


Diungkapkan, manajemen MATALENSANEWS.com menerima banyak keluhan dan aduan terkait penipuan dan pemerasan mencatut nama MATALENSANEWS.com. Pelaku, diduga merupakan sebuah komplotan.


Salah satu korban bernama Eko warga Grabag,dirinya didatangi oknum Wartawan bernama Tri dan mengaku sebagai kruw media MATALENSANEWS.com bahkan Tri memintak jatah atensi setiap bulannya kepada Saya, yaa.. karena saya sudah kenal dengan pimpinannya media,Saya kasihlah.. sudah dua kali saya mentransfer uang kepada Tri, terang Eko.



Foto Tri (Tri Hartono) yang mencatut nama media MATALENSANEWS.com. Faktanya, MATALENSANEWS.com tidak memiliki wartawan dengan nama dan foto wajah tersebut. 


Terkait hal itu Redaksi MATALENSANEWS.com akan segera berkomunikasi dengan Mabes Polri di Jakarta. Tim MATALENSANEWS.com tengah mendalami dan mengumbulkan bukti-bukti tambahan atas dugaan penipuan serta pencemaran nama baik.


Manajemen MATALENSANEWS.com juga tengah mempelajari langkah kerja sama dengan para pihak untuk memblokir nomor telepon dan nomor rekening bank para pelaku kejahatan.  Atas adanya kasus-kasus penipuan dan pemerasan ini, redaksi MATALENSANEWS.com mengimbau masyarakat tidak mudah terpedaya.


Apabila pembaca mengatahui adanya pelanggaran hukum, atau bisa juga niat berbagi informasi terkait kejadian di sekitar Anda, silakan menghubungi hotline Newsroom MATALENSANEWS.com 082223777788 (telepon/whatsapp/SMS).