Kapolda Pastikan Perayaan Natal di 2.760 Gereja di Jateng Berjalan Aman -->

Header Menu

Kapolda Pastikan Perayaan Natal di 2.760 Gereja di Jateng Berjalan Aman

Senin, 26 Desember 2022


Laporan : Pungky

SURAKARTA,MATALENSANEWS.com- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan pelaksanaan misa maupun perayaan Natal yang di gereja-gereja provinsi Jawa Tengah berjalan aman.

 

Hal ini disampaikan Kapolda saat mengecek kesiapan personel pengamanan serta menyapa umat Nasrani yang beribadah Natal di Gereja Katolik Santa Maria Regina dan Gereja Kerajaan Allah di Kota Surakarta pada Minggu (25/12/2022)


Di depan media, Kapolda mengucapkan terima kasih pada dukungan masyarakat sehingga perayaan Natal di Jawa Tengah berjalan aman lancar.


"Pengamanan perayaan Natal sudah dilakukan sesuai SOP, baik di gereja prioritas 1,2 dan 3. Para Kapolres sudah melakukan pemetaan untuk menentukan perkuatan pengamanan," terang Kapolda saat wawancara dengan media di Gereja Santa Maria Regina


"Total, ada sebanyak 2.760 gereja se-Jateng, kami pastikan semuanya berjalan aman," tambahnya 


Berdasar pantauannya, Kapolda menyebut situasi perayaan Natal di Jateng sangat kondusif sehingga warga yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman.


"Berlangsung lancar dan umat yang merayakan semuanya bergembira," tandasnya


Ditambahkannnya, pihaknya melakukan pemantauan dan analisa sebelum operasi pengamanan Nataru digelar. Potensi gangguan Kamtibmas termasuk ancaman terorisme sudah diantisipasi dengan melaksanakan koordinasi bersama BNPT dan Densus 88.


"Aksi teror dan gangguan kamtibmas menonjol lain tidak ada. Semua berjalan lancar dan aman," tuturnya