Kapolda Upaya Kurangi Jumlah Pengangguran di Wilayah Malut -->

Header Menu

Kapolda Upaya Kurangi Jumlah Pengangguran di Wilayah Malut

Selasa, 27 Desember 2022


TERNATE,MATALENSANEWS.com- Upaya mengurangi jumlah pengangguran di Wilayah Malut,Polda Maluku Utara Dalam Hal ini Melakukan 3 Program terkait dengan ekonomi kerakyatan, zero pengangguran dan millenial entrepreneur.


Hal ini di sampaikan Pada Rapat Agenda Program Kapolda Maluku Utara,bertempat pada Lobby Kapolda Malut. Senin 26/12/2022, Kemarin.


Dalam Rapat Tersebut,di hadiri  oleh Dir Binmas Polda Malut,Kadis Pariwisata Tikep,Kabid Pemasaran Kota Ternate, Kabid Ekonomi Kreatif Kota Ternate,Kabid Pemasaran Kota Tikep,Kadis Koperasi Kota Ternate, Kasi Fasilitas Usaha Mikro, Pamen Binmas,Kasat Binmas Kota Ternate,Kasat Binmas Tikep,Pelaku UMKM,serta Tim  Advance UMKM Jakarta.


Kapolda Malut,dalam Kesempatan tersebut menjelaskan terkait 3 program yang akan di jalankan Oleh Polda Malut  yaitu,ekonomi kerakyatan yang dimana ia menjelaskan akan meningkatkan karakter orang Maluku Utara untuk jadi entrepreneurship, khususnya bagi anak-anak muda.


Serta ,zero pengangguran, dimana ia menjelaskan bahwa Polda Malut berupaya mengurangi pengangguran di Maluku Utara,serta membentuk anak-anak milenial jadi pengusaha UMKM.


"Menyikapi tindak Lanjut dari program tersebut,dimana nantinya akan dilakukan pendataan bagi anak-anak muda yang mampu mengembangkan ekonomi kerakyatan untuk menumbuhkan UMKM di Maluku Utara," ucapnya.


Untuk itu, Kami akan mengundang tim dari jakarta yang nantinya akan memberikan pelatihan dan pembekalan kepada pemuda malut yang berminat untuk menjadi pengusaha,Hal ini kita lakukan demi kemajuan Ekonomi indonesia khususnya di Maluku Utara.


Terkait dengan program tersebut, polda malut sudah  menyampaikan kepada bapak gubernur bahwa Polda sebagai fasilitator dalam mengembangkan para pengusaha muda dan para pelaku UMKM.


"Upaya itu,dilakukan dengan harapan dapat mengurangi Penggangguran di Wilayah Maluku Utara."pungkas Kapolda. ( Jek)