Mantap !!! Hari Juang Kartika Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Melaksanakan Bhakti Sosial -->

Header Menu

Mantap !!! Hari Juang Kartika Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Melaksanakan Bhakti Sosial

Jumat, 16 Desember 2022


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Menyambut Hari Juang Kartika yang ke 77 Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan melaksanakan Bhakti sosial di kampung Patramanggal,  Kabupaten Tanggerang. Acara Bakti Sosial dibuka secara langsung oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI Iwan Setiawan.


Kegiatan Bakti Sosial diisi dengan beberapa kegiatan yaitu pembagian sembako bagi warga kurang mampu yang melibatkan puluhan orang prajurit, pembagian 500 paket sembako untuk kaun  duaffa, anak yatim dan janda yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 16 desember 2022.


Dalam sambutannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan bakti sosial merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial sebagai bentuk perhatian kepada kesulitan rakyat di sekeliling satuan. Oleh karenanya, Kopassus sebagai bagian intgral dari TNI AD juga berkomitmen untuk ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling satuan Kopassus, khususnya yang merupakan desa binaan Kopassus.


Lebih lanjut Iwan menyampaikan,ini merupakan kegiatan sosial yang kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2022.


Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk silaturahmi serta berbagi walaupun hanya sedikit, semoga apapun bentuknya dapat bermanfaat dan berguna bagi kita, ucap Iwan.


Harapan kami semakin banyak orang atau instansi yang peduli dengan keadaan saudara kita yang kekurangan mampun, pungkasnya.



Menutup sambutannya Danjen berharap, kegiatan ini akan memberikan stimulus kepada pihak-pihak lainnya untuk terlibat dalam upaya mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat pada umumnya.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0510/Tigaraksa, Kapolsek Tigaraksa, Kadis Sosial Kabupaten Tangerang, Camat Kemiri, Pamen Ahli Bid. Sishanneg Kopassus, Asintel Kopassus, Aslog Kopassus, Aster Kopassus, Tim Pen Kopassus.


Sementara itu, Gunawan memberikan ucapan terimakasih kepada Kopassus atas perhatiannya yang diberikan.


Ia mengaku, dengan bantuan yang diberikan ini sangat membantu dirinya dan keluarganya.


"Segala dukungan dan perhatian dari Kopassus sangat membantu kami dalam membantu anak anak kami,ujar Gunawan.(Wahyu N)