Obral Jaket Kulit Murah di Pasar Pon Ambarawa dan Beberapa Tips Cara Perawatan -->

Header Menu

Obral Jaket Kulit Murah di Pasar Pon Ambarawa dan Beberapa Tips Cara Perawatan

Kamis, 08 Desember 2022


Ambarawa,MATALENSANEWS.com-Jaket kulit jadi salah satu pilihan favorit para pemotor untuk digunakan saat berkendara karena lebih aman dan sangat fashionable serta bisa membuat pemakainya terlihat lebih stylish.

 

Umumnya jaket kulit terbuat dari kulit domba, kulit sapi atau kulit sintetis. Karena itu cara merawat jaket kulit pun harus dilakukan dengan tepat agar permukaan kulitnya tak mudah rusak, kaku dan berjamur.  


Menurut Yatin dan Wahyu penjual jaket kulit di Pasar Pon Ambarawa mengatakan, bahwa dirinya berjualan sudah lama dan jaketnya banyak diminati para pelanggannya. Hal ini karena Saya menjual produk asli kulit dengan harga murah, cuma dengan uang 200 ribu pembeli bisa memilih jenis jaketnya, Kamis (8/12/22).


Supaya jaket tetap enak dilihat dan nyaman dipakai, Anda juga harus mengetahui cara merawat jaket kulit.     



Untuk itu, ada beberapa cara merawat jaket kulit agar tetap awet dan nyaman digunakan :


1.Jangan dicuci dengan mesin cuci 

Hindari mencuci jaket kulit dengan mesin cuci karena bisa merusak permukaan, tekstur dan warna jaket kulit. 


2. Basahi dan keringkan dengan kain lap 

Air dapat membantu menjaga kelenturan jaket kulit. Karena itu, sesekali basahilah jaket kulit kemudian keringkan dengan kain lap untuk membersihkan sisa-sisa air yang masih menempel pada permukaan jaket dan menghindari kelembaban berlebih. Kelembaban memang bisa membuat jaket tetap lentur. Tapi jika terlalu lembab dapat memicu timbulnya jamur pada permukaan jaket. 


3. Bersihkan jaket kulit dari jamur 

Selain masalah kelembaban jaket kulit, suhu udara lembab di tempat menyimpan jaket juga bisa memicu timbulnya jamur. Selain bisa merusak tampilan, jamur juga bisa menurunkan dan merusak kualitas jaket serta menimbulkan bau tak sedap. Untuk menghindarinya, rajinlah membersihkan jaket kulit khususnya setelah digunakan dan simpan di tempat sejuk dengan sirkulasi udara yang baik.  


4. Semir jaket secara rutin 

Salah satu cara merawat jaket kulit adalah dengan disemir. Saat ini banyak tersedia semir khusus jaket kulit dengan warna netral sehingga bisa diaplikasikan di berbagai warna jaket kulit. Selain itu, pilihlah semir yang menggunakan bahan alami tanpa zat kimia yang bisa merusak kualitas jaket dalam jangka waktu lama.


5. Jangan lipat jaket saat disimpan 

Kesalahan umum dalam penyimpanan jaket kulit adalah dengan melipatnya. Meski jaket tersebut terbuat dari kulit asli, jangan lakukan hal tersebut karena bisa menimbulkan kerutan pada sudut lipatan. Kerutan tersebut berpotensi menimbulkan keretakan pada permukaan jaket kulit. Lama kelamaan, retakan tersebut akan terkelupas dengan sendirinya, atau dalam istilah lain disebut dengan expired. 


Karena itu, simpanlah jaket dengan cara digantung dengan menggunakan gantungan jaket atau hanger. Jangan gantungkan jaket pada paku yang ditancapkan di tembok atau kayu. Dengan cara perawatan jaket kulit di atas, tampilan jaket akan tetap terlihat keren dan awet.