Kepedulian Terhadap Warga Kurang Mampu, ZamZam Group Mengadakan Khitan Massal -->

Header Menu

Kepedulian Terhadap Warga Kurang Mampu, ZamZam Group Mengadakan Khitan Massal

Redaktur: Wahyu Nugroho
Senin, 26 Desember 2022




(MATALENSANEWS), KABUPATEN SEMARANAG - Dalam rangka mewujudkan komitmen kepedulian terhadap  warga kurang mampu, ZamZam Group menyelenggarakan kegiatan sosial khitan massal. Sejumlah seratus anak dari berbagai daerah di Kabupaten Semarang mengikuti kegiatan tersebut di Gedung Serbaguna Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Minggu(25/12/2022).


Menurut Lutfia Nurul Aini 
Owner CV. ZamZam sekaligus penanggung jawab kegiatan
dalam rilisnya, Senin (26/12/2022) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan bhakti sosial tahun kedua. Dia berencana kegiatan semacam ini akan dijadikan agenda rutin ZamZam Group.


"Kegiatan ini merupakan tahun kedua, kami selenggarakan bakti sosial dalam bentuk khitanan massal. Kedepan kami ingin menjadikan acara tersebut menjadi agenda rutin tahunan kami," terangnya.


Antusiasme masyarakat untuk mengikutkan anaknya dalam khitan massal ini salah satu yang melarbelakangi kegiatan ini untuk dijadikan agenda rutin tahun. Hal tesebut dibuktikan dengan banyaknya anak yang didaftarkan melebihi quota yang disediakan panitia.


 "Kami senang hal kecil yang kami lakukan mendapatkan impact yang luar biasa dari berbagai lapisan masyarakat di Kecamatan Bringin, Bancak, Tuntang dan sekitarnya," tuturnya.


Ditambahkan Lutfia,  khitan massal dengan tema "Sehat dan Ceria" tersebut diselenggarakan oleh ZamZam Group yang terdiri dari Toko ZamZam Swalayan Bringin dan Zamzam Patimura Salatiga, ZamZam Houseware, Chubbydut.id, Toko ZamZam Elektronik, Bangunan dan Meubel dan  Toko Emas ZamZam Bringin.


Adapun maksud dilaksanakan kegiatan tersebut selain sebagai realisasi kepedulian ZamZam Group terhadap warga kurang mampu yang berdomisili di wiiakah Kabupaten Semarang kususnya warga Bringin, juga untuk edukasi kesehatan.


"Selain program bhakti sosial. Kami ingin memberikan edukasi tentang pentingnya berkhitan yang bermanfaat bagi kesehatan dan agama islam," ujar Lutfia.


Selain itu, tanggung jawab sosial kemasyarakatan dari zamzam group kepada masyarakat setempat, sehingga dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kewajiban berkhitan.


Lebih lanjut, Lutfia mengatakan bahwa kegiatan khitan yang menggandeng Klinik Khoiri Husada Ambarwa tersebut juga bertujuan untuk membantu masyarakat memudahkan dalam berkhitan. 

"Memberikan semangat adik adik untuk bersemangat dan berani berkhitan dan menyadarkan penting nya khitan dan manfaat khitan. Dan utama momen tepat mengisi liburan sekolah" pungkasnya.


Sementara itu, Nining  mewakili orang tua peserta khitan memyampaikan apresiasi kepada ZamZam Group. Dia berharap kegiatan semacam ini  terus di lanjutkan.


" Saya mewakili orang tua peserta khitan menghaturkan banyak terima kasih kepada ZamZam Group yang telah menyelenggarakan khitan gratis," ucap warga Kalikurmo tersebut.

"Saya berharap kegiatan khitan gratis tahun depan diselenggarakan lagi. Karena masih banyak warga kurang mampu yang atre untuk mengikuti khitan gratis," imbuhnya.

" Semoga ZamZam Group semakin sukses, jaya dan berkembang," harapnya.(*)