Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodam IV/Diponegoro Gelar Ziarah Rombongan -->

Header Menu

Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodam IV/Diponegoro Gelar Ziarah Rombongan

Rabu, 14 Desember 2022


Semarang,MATALENSANEWS.com– Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddi Suryadi, S.I.P. bersama rombongan melaksanakan ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD TA 2022 di TMP Giri Tunggal Semarang, Rabu (14/12/2022).


Ziarah rombongan yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI AD tersebut bertujuan untuk mendoakan para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu juga untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro atas jasa-jasa para pahlawan. 


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P. mengungkapkan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan.


“Ini adalah salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan ziarah tersebut antara lain Kapok Sahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M. para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Perwira Liaison, Danlanumad A Yani Semarang, Danpusdik Penerbad, para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

(Pendam IV/Diponegoro/aRedaksi)