Polres Salatiga Gelar Dzikir Dan Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 -->

Header Menu

Polres Salatiga Gelar Dzikir Dan Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Kamis, 29 Desember 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Jelang pergantian Tahun 2023, Polres Salatiga menggelar Dzikir dan Doa Bersama Lintas Agama di Pendopo Polres Salatiga, Kamis 29/12/2022.


Pelaksanaan Dzikir dan Doa Bersama diawali dengan Sholat Isya' berjamaah dengan Imam Sholat KH Fathan Budiman Al Hafidz ME.I Pengasuh Ponpes Madarasatul Qur'an Prampelan Blotongan Kota Salatiga.

 

Sesaat sebelum pelaksanaan dzikir dan doa bersama Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa tidak terasa sudah 360 hari tahun 2022 kita lewati bersama dan bersyukur karena situasi kamtibmas diwilayah Kota Salatiga aman dan kondusif tidak ada kejadian menonjol sehingga tetap mampu mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran, terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya dari Tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan Kota Salatiga yang ayem tentrem sehingga mampu bertahan di tengah Pandemi Covid-19, dengan semangat sehat, semangat kerja dan semangat berbagi kita dapat membantu upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan dari Pandemi Covid-19.


"Terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya dzikir dan doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023 ini, semoga menjadi amal kebaikan bagi segenap yang hadir dan semua tujuan baik ini mendapat ridlo dari Allah SWT", pungkas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Hadrah Polwan Polres Salatiga, polwan yang selama ini dikenal tegas ternyata juga luwes dalam memainkan alat musik rebana dan merdu saat bersholawat. Selanjutnya pemberian santunan kepada 28 (dua puluh delapan) anak yatim piatu.


"Semoga pemberian santunan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua", jelas Kapolres Salatiga.


Dzikir dan Doa bersama ini dipimpin oleh KH Fathan Budiman Al Hafidz ME.I, kemudian dilanjutkan doa bersama lintas agama Umat Nasrani dipimpin Pendeta Muda Toni Baskoro.


Selesai kegiatan Kapolres Salatiga berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir termasuk rekan media agar warga Kota Salatiga  tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2023 dengan hal-hal yang negatif seperti  kebut-kebutan dijalan, menyalakan kembang api ataupun meniup terompet yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat, mengingat saat ini Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir diharapkan tidak melakukan kegiatan berkerumun  yang dapat berdampak terjadinya kembali lonjakan kasus Covid-19, mari kita rayakan malam pergantian tahun baru dengan kegiatan positif seperti doa bersama dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.



Sumber : Humas Polres Salatiga