Ukir Sejarah Baru Didunia Persepakbolaan, Maroco Kalahkan Portugal Diperempatan Final -->

Header Menu

Ukir Sejarah Baru Didunia Persepakbolaan, Maroco Kalahkan Portugal Diperempatan Final

Minggu, 11 Desember 2022


Laporan : TRI

MATALENSANEWS.com- Maroko kembali membuat kejutan di ajang Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Portugal di babak perempat final.


Menghadapi Portugal di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022), Maroko menang tipis dengan skor 1-0 dan berhak atas satu tiket semifinal.


Keberhasilan ini sekaligus menjadi sejarah baru di Piala Dunia, di mana untuk pertama kalinya wakil dari benua Afrika akan tampil di semifinal.


Maroko tampil impresif saat menghadapi Portugal di babak delapan besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Sabtu (10/12).


Sejak awal pertandingan kedua tim saling berbalas serangan. Tetapi setelah memasuki 15 menit permainan Portugal mampu menguasai permainan.


Sementara Maroko lebih banyak menyerang lewat serangan balik dan memaksimalkan umpan-umpan crossing.


Pada menit ke-42 Maroko mampu memecah kebuntuan lewat gol sundulan Youssef En Nesyri. Youssef En Nesyri berhasil memenangi duel udara untuk menanduk umpan matang dari Yahia Attiat Allah dari sisi kiri untuk membawa Maroko unggul.


Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada skor tambahan tercipta. Maroko unggul 1-0 atas Portugal di babak pertama.


Bahkan Cristiano Ronaldo yang dimasukan pada babak ke dua dari kursi cadangan tak bisa berkutik dikancing para punggawa Maroko.


Serangan bertubi-tubi dari Portugal didepan gawang Maroko mampu dibendung kiper Bono nyaris membuat Timnas Portugal putus asa hingga akhir pertandingan Maroko memenanhkan laga atas Portugal 1-0 dengan Gol semata wayang di menit ke-42 babak pertama yang dicetak dengan sundulan.kepala Youssouf En-Nesyri.


Maroko catatkan sejarah baru dalam Piala Dunia, setelah menjadi negara Afrika pertama yang mencapai babak semifinal. Tim berjuluk Singa Atlas itu mengalahkan Portugal dalam perempat final.


Dengan tekad kuat dan pertahanan solid, skuad asuhan Walid Regragui itu mampu mempertahankan gawang mereka hingga menit ke-90, ditambah injury time delapan menit. Kegembiraan dan haru pun mewarnai skuad Maroko, dengan pemain melemparkan pelatih mereka ke udara.


Sementara itu, bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, langsung menuju ruang ganti sembari menangis. Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi pemain berusia 37 tahun tersebut. Mimpi meraih gelar Piala Dunia sebelum pensiun pun pupus sudah bagi mantan pemain Manchester United tersebut.


Argentina menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal.Setelah di babak perempat final Argentina sukses mengalahkan Belanda melalui babak adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 2-2.


Kroasia tim kedua yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Brasil dalam drama adu penalti di Stadion Education City, Jumat (10/12).


Skor 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan melalui drama adu penalti yang akhirnya dimenangkan Kroasia dengan skor 4-2.


Prancis adalah tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengandaskan Inggris 2-1 pada babak 8 besar di Stadion Al Bayt, Kota Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.


Di semifinal Prancis akan menghadapi Maroko.


Laga Prancis vs Maroko akan digelar di Stadion Al Bayt, Rabu (14/12/2022) malam waktu Qatar atau Kamis dini hari WIB.Semifinal lainnya mempertemukan Argentina kontra Kroasia yang akan dipentaskan di Stadion Lusail Iconic, pada Selasa (13/12/2022) malam waktu Qatar atau Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.