Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 30 Januari 2023, 8:55:00 AM WIB
Last Updated 2023-01-30T01:55:19Z
BERITA UMUMNEWS

11 Orang Tahanan Pidana Umum dan Tipikor di Rutan Mapolres Taliabu Pinda Ke Lapas Kelas II Sula/ Ternate

Advertisement


TALIABU,MATALENSANEWS.COM-11 Orang Tahanan dari Rutan (Rumah Tahanan) Mapolres Pulau Taliabu menuju Lapas Kelas II B Sanana, Kepulauan Sula maupun Rutan Kelas II Ternate, Maluku Utara.


Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu, Maluku Utara, Kembali lakukan pemindahaan Tahanan (terpidanan dan terdakwa) sebayak 11 orang terdiri dari pidana umum 10 orang dan terdakwa kasus korupsi 1 orang, pada Minggu 29/01/2023.


Adapun nama-nama yang dipindahkan diantaranya; AH 41 thn, FG 20 thn, IU 21 thn, MIR 20 thn, US 51 thn, LON 50 thn, KSR 37 thn, JF 38 thn, AA 41 thn, FL 17 thn, HY 42 thn. dengan melalui kapal fery KMP SAGORI bertolak dari Pelabuhan Kramat, Kecamatan Taliabu barat, Kabupaten Pulau Taliabu Menuju Sanana Kabupaten Sula, Maluku Utara.


Pemindahan para tahanan (terpidana dan terdakwa) tersebut dalam rangka melaksanakan Putusan Pengadilan Negeri Bobong (Eksekusi) dan juga dalam rangka pelimpahan perkara ke Pengadilan Negeri / Tipikor Ternate.


9 orang akan di bawa ke Lapas Kelas II Sanan Dan yang 2 akan di bawa ke Lapas Kelas II Ternate yaitu kasus Korupsi dan Pidana Umum masih dibawah umur, “ Ungkap Nazam Kasi Intel Pulau Taliabu kepada salah satu awak media Pulau Taliabu.


Pemindahan ini juga dikarenakan Rutan Polres Pulau Taliabu telah over capacity. Dengan alasan keamanan maka perlu kiranya dilakukan antisipasi pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan. 


Selain dikawal petugas / pegawai Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu pemindahan para tahanan tersebut, juga dikawal dari aparat Kepolisian sebanyak 2 (dua) orang dengan bersenjata lengkap.


“Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu juga telah berkoordinasi dengan bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula untuk memonitor pemindahan tahanan dari Kabupaten Pulau Taliabu ke wilayah hukum Kejaksaan Negeri Sula demikian juga bidang Inteljen Kejaksaan Tinggi Maluku Utara untuk memonitoring pemindahan tahanan  (terpidana) anak  serta tersangka kasus korupsi ke wilayah hukum  Kejaksaan Tinggi Maluku Utara,” Terang Kasi Intel. (Jek/Redaksi)