Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 29 Januari 2023, 12:32:00 PM WIB
Last Updated 2023-01-29T05:52:23Z
BERITA PERISTIWANEWS

Alami Rem Blong, Truk Boks Berisi BBM Solar Tabrak 2 Kendaraan dan 1 Orang Tewas

Advertisement


Ungaran, MATALENSANEWS.com-Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Karangjati. Sebuah truk boks melaju kencang, diduga sopir tidak fokus, menerjang separator jalan dan menabrak seorang perempuan hingga tewas, Minggu (29/1/22) pagi.


Dari penuturan sejumlah saksi mata, truk boks berjalan dari arah selatan menuju utara (Ungaran-red) di Jalan Sorkarno - Hatta. Saat tepat di depan Pasar Karangjati, naas dialami oleh Sri, warga yang berada di pinggir jalan. 


Sri tertabrak truk boks bernopol B 9964 JK yang dikemudikan Ajik Munasir, warga Setro RT.003 RW.001, Desa Gondoriyo, Kecamatan Bergas.


"Mobil boks itu melaju sangat kencang dari arah selatan menuju utara.Mungkin rem mobil boks mengalami blong,"Ungkap saksi mata.


Saat dikonfirmasi sopir truk boks Ajik Munasir menjelaskan, truk boks yang dia kemudikan tiba-tiba saja remnya blong dan membanting mobil ke arah kiri sehingga menabrak portal taman di Terminal Karangjati.


Akibatnya, truk boks menghantam 2 unit sepeda motor milik tukang ojek dengan nopol H 2798 ZL dan H 5788 LN.Beruntung para pengendara sepeda motor yang berada di lokasi selamat. 


Saksi mata lain dan korban Agus (52) warga Sidorejo, RT 001 RW 09, Kelurahan Bergas Lor, Kecamatan Bergas menuturkan, truk boks melaju sangat kencang tiba-tiba menabrak portal dan sepeda motor miliknya. Tapi naas bagi korban Sri yang tergencet bodi truk boks dan meninggal di lokasi kecelakaan. 


Dari penelusuran, ternyata truk boks diduga mengangkut BBM jenis solar  ilegal. 


Pengakuan sopir truk boks, BBM jenis solar yang Ia bawa milik oknum anggota dan diangkut dari Solo menuju Semarang. 


Guna pemeriksaan lebih lanjut, sopir Ajik Munasir langsung diamankan kepolisian setempat.(GT)