Diduga Kuat Terima Uang Haram 5 Juta Dari Kades Tobaru, Kadis PMD Halsel Ancam Bunuh Wartawan Jika Dimuat Dalam Berita -->

Header Menu

Diduga Kuat Terima Uang Haram 5 Juta Dari Kades Tobaru, Kadis PMD Halsel Ancam Bunuh Wartawan Jika Dimuat Dalam Berita

Minggu, 08 Januari 2023


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Diduga Kuat terima Uang Haram, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara. Maslan Hi. Hasan, mengaku terima Uang Dana Desa dari Kepala Desa Tobaaru Kecamatan Gane Timur (Halsel).


Bagaimana tidak, beberapa pertanyaan sasaran yang di lontarkan oleh Awak Media Biro Halmahera Selatan, akhirnya membuat Kadis PMD Halmahera Selatan, Maslan Hi.Hasan tak berkutip. Kemudian dirinya mengaku menerima uang Haram sebesar Rp.5 Juta.


Katanya Uang tersebut berasal dari Dana Desa (DDS) Desa Tobaru Kecamatan Gane Timur (Halsel), untuk diperuntukan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) untuk Masyarakat disana.


Iya benar, saya terima uang 5 Juta dari Kepala Desa baru, karena ada rekomendasi yang saya buat dan saya tandatangn sehingga di kasih uang dengan ucapan terima kasih, jadi bukan saya minta." Ujar Maslan 


Kata Dia, dengan cara mengancam. tetapi saya ingatkan, jangan coba-coba dimuat ke dalam berita kalau sampai muat, maka saya akan pukul kamu, Tidak percaya nanti liat saja berani muat saya bunuh kamu, dan pokoknya akan baku bunuh."  Ancam Kadis DPMD Maslan Hi. Hasan pada kedua orang  Wartawa Biro Halsel saat dikonfirmasi. Minggu, 8/01/23 Sekitr pukul 13:19 Wit. Dikediamannya.


Lanjut Maslan juga menyebut, Adik Kandung Bupati Halmahera Selatn, yakni Pak Pardi juga turut menerima Uang sebesar Rp.45 Juta, seperti beredarnya sebuah Video di berbagi Grup Akun Fecbook "Asria Budi, dan beberapa Grup berita WA lainnya.


Termasuk di Video yang beredar, Kades Baru juga sebut nama Pardi adiknya Bupati (Halsel) terima uang dan ada juga yang lain, jadi bukan saya saja yang disebut dalam video," Ucap (Maslan).


"Terpisah, Pardi melalui via telfon memberikan kebenarannya pada Awak Media Biro Halmahera Selatan, terkait beredarnya video Kades Desa Baru menyebut dirinya menerima Uang Dana desa sebesar Rp.45 Juta.


Dia menyebut Sudara, diangkat ke berita juga tidak ada masalah. Tetapi Pelaku yang mencemarkan nama baik saya telah melaporkan ke Polres Halsel dan bersangkutan sudah diperiksa.


"Untuk kebenarannya saya harap agar Sudara Wartawan nanti datang di Polres pada hari senin nanti agar kita dengar kebenarannya secara bersma-sama." Tuturnya.


Sebelumnya, Viral sebuah Video di Medsos yang diketahui video milik Pjs Kepala Desa Tobaru Kecamatan Gane Timur (Halsel) "Topirius Jela Jela, dipersoalkan Masyarakat atas Dugaan kuat Korupsi Dana desa Ratusan Juta Rupiah.


Sehingga Topirius mengungkapkan dihadapan Masyarakat bahwa Uang BLT Dana Desa yang dipertanyakan telah diberikan ke Kepala Dinas DPMD Halsel dan kedua nama sebagaimana disebut dalam video yang saat ini sudah menjadi perbincangan Publik Masyarkat Halmahera Selatan dan sekitarnya. ( Tim/Jek/Redaksi)