Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Melepas Relawan Aceh Mengajar ke Desa Terisolir di Pedalaman Lokop -->

Header Menu

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Melepas Relawan Aceh Mengajar ke Desa Terisolir di Pedalaman Lokop

Kamis, 19 Januari 2023


Aceh Timur,MATALENSANEWS.com-Pelepasan relawan aceh mengajar batch 7 oleh bapak muslim Z, S.Pd., M.Pd Selaku sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh timur berlangsung meriah. Senin, 16 Januari 2023


Kegiatan tahunan dari lembaga Aceh mengajar kali ini berfokus di kabupaten Aceh timur, kabupaten yang sangat luas di provinsi Aceh. Kabupaten ini memiliki banyak desa yang sulit akan akses dan juga minimnya tenaga pengajar di desa Terisolir, atas dasar itulah Aceh mengajar menjadi Aceh timur sebagai desa yang tepat untuk menerjunkan relawan.


Pada penyambutan bapak Muslim Z, S.Pd., M.Pd mengatakan "Kabupaten aceh timur untuk saat ini tidak ada lagi desa keterbelakangan hanya desa terisolir karena alhamdulillah semua masyarakat kita sudah mendapatkan pendidikan yang layak", Tuturnya.


Kegiatan pelepasan di laksanakan di aula dinas pendidikan dan kebudayaan aceh timur yang dihadiri oleh bapak muslim selaku sekretaris dinas pendidikan dan juga bapak fadriansyah, S.Pd selaku Kabid PSMP.


Bapak muslim juga berpesan agar semua relawan yang terjun ke desa menjaga nama baik diri sendiri, lembaga, dan juga kabupaten aceh timur.


Surya darma, ST selaku ketua umum aceh mengajar dalam laporannya mengatakan bahwa "relawan yang di terjunkan pada batch 7 ini berjumlah 7 relawan dimana 2 laki-laki dan 5 perempuan, yang akan di terjunkan di desa Alur Durin, dan juga Seulemak kecamatan serbajadi  lokop", tuturnya.


Relawan akan mengabdi selama 14 hari kedepan di mulai dari tanggal 16 Januari sampai dengan tanggal 29 Januari 2023. Relawan datang dengan persiapan yang sangat matang mulai dari pembekalan dan juga pendamping pembuatan program-program yang akan di jalankan selama di desa.(Azril)