Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 27 Januari 2023, 10:28:00 AM WIB
Last Updated 2023-01-27T03:28:31Z
BERITA UMUMNEWS

Dinas Perindang Halsel Akan Evaluasi Seluruh Pangkalan BBM

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Untuk memastikan distribusi Pangkalan dapat melayani Masyarakat di Masing-masing Desa di Halmahera Selatan. Untuk itu, Pangkalan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis Minyak tanah yang berada di pesisir pantai.


Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag-Kop), Kabupaten Halmahera Selata (Halsel) Muhammad Mustafa saat dikonfirmasi salah satu Awak Media biro Halmahera Selatan di ruang kerjanya. 


Ia berjanji akan mengevaluasi seluruh pangkalan Minyak tanah diseputaran Pantai, saya akan memastikan untuk memindahkan pangkalan tersebut jaraknya harus jauh dari Pantai. 


"Sebab Pangkalan yang dibangun dipesisir Pantai tidak ada yang melayani Masyarakat di tiap-tiap Rt di masing-masing Desa." Kata Muhammad  ( Kadis Perindag). Kamis, 26/01/2023.


Muhammad, menyampaikan dalam minggu ini, akan kami evaluasi seluruh Pangkalan yang berada di Labuha dan sekitarnya terutama wilayah Babang, Kecamatan Bacan Timur, itu diutamakan karena masuk dalam Wilayah Ibu Kota Kabupaten Halmahera Selatan. 


"Jika pemilik Pangkalan menolak memindahkan pangkalannya maka dipastikan tidak akan mendapat penyaluran BBM jenis Minyak tanah yang masuk ke pangkalan milik yang bersangkutan." tegasnya.


Lanjutnya, masalah Minyak tanah agar dapat memenuhi kebutuhan Masyarakat. Dinas Perindang akan melibatkanAparat Desa, Camat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa diwilayah masing-masing. 


Jika tidak ada halangan dan hambatan minggu ini sudah dapat kami laksanakan kegiatan evaluasi semua pangkalan. "Setelah dilaksanakan seputaran Ibu Kota Kabupaten, dilanjutkan ke Wilayah Kecamatan lain yang berada di Halmahera Selatan." jelas Muhammad. ( Tim/Jek)