Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 24 Januari 2023, 12:06:00 PM WIB
Last Updated 2023-01-24T05:06:07Z
LENSA POLITIKNEWS

Diskusi P3S: Mampu Pimpin DPR RI, Puan Sosok Potensial Capres 2024

Advertisement


JAKARTA,MATALENSANEWS.com– Ketua DPR RI Puan Maharani, dinilai merupakan sosok potensial untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Puan pun disebut bakal mampu mendulang suara signifikan untuk meraih ‘tiket’ menuju kursi RI 1


Hal itu terungkap dalam diskusi yang digelar Political and Public Policy Studies (P3S) secara daring dengan tema “Kode Keras Megawati, Jokowi Harus Dukung Puan Maharani”, Jumat (20/1/2023) lalu.


Dalam diskusi tersebut, hadir Komunikolog Indonesia Emrus Sihombing, Direktur Political and Public Policy Studies [P3S] Jerry Massie dan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah .


Komunikolog Emrus Sihombing mengatakan kode keras dalam pidato Megawati di perayaan HUT PDIP ke-50 bukan hanya untuk Joko Widodo (Jokowi) saja, tetapi juga ditujukan untuk semua kader PDIP agar mendukung Puan Maharani.


” Puan Maharani sebagai sosok potensial calon presiden (capres) di tahun 2024. Meski begitu, PDIP punya tugas untuk memperbaiki framming Puan yang kerap nampak negatif. Konstruksi komunikasi yang dibentuk seolah-olah Puan Maharani tidak punya kualitas. Tapi nyatanya dia mampu memimpin DPR, bahkan banyak produk DPR yang berpihak ke perempuan dan anak-anak,” katanya.


Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, saat ini Puan kerap melakukan konsolidasi dari Sabang sampai Merauke. Dedi melihat di beberapa kesempatan Puan kerap mendampingi Jokowi ke daerah-daerah di Indonesia.


“Namun PDIP tidak mau tergesa-gesa seperti yang lainnya. Karena PDIP punya banyak calon potensial seperti Puan, Risma dan Ganjar Pranowo,” katanya.



Direktur P3S Jerry Massie mengatakan Megawati harus membuat grand design untuk Puan. 


Menurut Jerry, Megawati bisa saja mencalonkan Puan sebagai Presiden sejak 8 tahun lalu. Namun, kata Jerry, Megawati ingin membentuk karakter kepemimpinan Puan terlebih dahulu.


”Bagi saya pidato Megawati sudah memberikan warning keras dan secara analogi. Secara tidak langsung dia ingin mengatakan dukung anak saya (Puan Maharani), tapi saya lihat dia (Megawati) menahan diri,” jelas Jerry.


Sementara Pengamat Politik dari Kedai Kopi Hendri Satrio, mengatakan momen Pilpres 2024 mendatang menjadi kesempatan untuk Puan maju sebagai capres.


“Apa yang dimiliki Puan sudah lengkap untuk maju di Pilpres.  Momentum politik harus dimaksimalkan oleh Puan Maharani untuk membuktikan kinerja dirinya,” pungkasnya.(GT)