DPC GPM Ungkap Peredaran Ijazah Paket C Palsu, Mapolres Pulau Taliabu Harus Usut Tuntas -->

Header Menu

DPC GPM Ungkap Peredaran Ijazah Paket C Palsu, Mapolres Pulau Taliabu Harus Usut Tuntas

Selasa, 24 Januari 2023


BOBONG.MATALENSANEWS.com- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis Pulau Taliabu, mengungkap adanya mafia Ijazah Paket C yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 


Dalam momentum pemilihan Anggota BPD, yang saat ini diselenggarakan oleh setiap Desa di Kabupaten Pulau Taliabu, banyak masyarakat yang diajukan sebagai peserta calon Anggota BPD tiba-tiba memiliki Ijazah Paket C. Sebab salah satu persyaratannya adalah ijazah SMA sederajat.


Ketua DPC GPM Pulau Taliabu, menyatakan bahwa, untuk bisa mendapatkan Ijazah Paket, wajib mengikuti tahapan pendidikan non formal dan terdaftar sebagai peserta pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) serta mengikuti ujian Kejar Paket.


fakta yang kami temukan di lapangan, ada berapa peserta calon anggota DPD di sejumlah Desa di Pulau Taliabu. "Diketahui tidak pernah mengikuti tahapan pendidikan non formal namun memiliki Ijazah Paket C yang diterbitkan oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu." ungkap Lisman pada awak media ini. Selasa, 24/1/2023.


Lanjutnya, kami yakini pihak Kejaksaan dan Kepolisian juga mengetahui hal ini, akan tetapi Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu tidak akan peduli terhadap persoalan ini. 


"Tinggal satu-satunya harapan kami kepada Kapolres Baru, untuk dapat segera mengungkap siapa aktor dibalik layar ini". Kata Bung Dex.


Untuk itu DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Kabupaten Pulau Taliabu meminta Kapolres Baru Pulau Taliabu untuk dapat melakukan Penyelidikan terkait Persoalan ini. (Jek/Redaksi)