Gol Bunuh Diri Konate, Awali Kekalahan Liverpool 1-3 Dari Brentford -->

Header Menu

Gol Bunuh Diri Konate, Awali Kekalahan Liverpool 1-3 Dari Brentford

Selasa, 03 Januari 2023


MATALENSANEWS.com-
Liverpool gagal masuk zona Liga Eropa, sekaligus upaya menggeser posisi Tottenham Hotspurs. Kegagalan Liverpool dipastikan, usai dikalahkan Brentford 1-3 di Stadion Brentford Community (selasa,3/1/2023).


Gol Brentford dicetak melalui gol bunuh diri Konate di menit 19, Wissa di menit 42 dan Mbeumo di menit 84. Sedangkan satu-satunya gol Liverpool dicetak Chamberlain di menit 50.


Brenford sebenarnya bisa menambah 1 gol lagi, namun VAR menentukan hasil lain, gol yang dicetak Mee di menit 40 dinyatakan offside. Demikian juga Liverpool, gagal memperkecil kedudukan, usai VAR menyatakan off side atas gol yang dicetak Nunez di menit 48.


Pertandingan baru berjalan 9 menit, sentuhan yang luar biasa dari Darwin Nunez  yang berhasil mengontrol sebuah passing yang mengarah ke dalam kotak penalti. Dia menemukan sebuah ruang tembak dan menghantam bola rendah ke tengah gawang. Sayangnya, usaha ini berhasil digagalkan oleh salah satu pemain bertahan lawan.


Brenford membalasnya di menit 18, lewat Bryan Mbeumo yang berlari mendrible bola melewati pertahanan lawan dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, namun dia gagal mencetak skor, tembakannya berhasil digagalkan. 


1 menit kemudian, sungguh tidak beruntung! Ibrahima Konate berusaha menjauhkan bola hasil tendangan sudut dari lawan yang mengarah ke dalam kotak penalti, namun dia salah menendang bola dan memasukannya ke gawang sendiri, tepatnya ke kanan gawang, skoroun berubah, Brentford unggul 1-0 atas Liverpool.


Di menit 23, sebuah operan yang memberlah pertahanan lawan sampai kepada Konstantinos Tsimikas di dalam kotak penalti. Tanpa perlu melihat dia lalu lepaskan sebuah tembakan ke arah sudut kiri bawah gawang, namun David Raya berhasil lakukan sebuah penyelamatan briliant. 


Brentford kembali membuka gol, usai Yoane Wissa merubah skor menjadi 2:0. Dia melompat paling tinggi untuk menyambung sebuah crossing dari Mathias Jensen dan lalu menyundul bola dari jarak dekat masuk ke sudut kiri bawah gawang, Alisson sama sekali tidak berdaya.


Memasuki babak kedua, Liverpool makin agresif melakukan serangan, skema 4-3-3 dari Jurgen Klopp, langsung tampil menekan. Sedangkan Thomas Frank dengan pola 3-5-2, lebih memilih sedikit bertahan.


Di menit 50, Trent Alexander-Arnold mengirim sebuah operan lambung ke dalam kotak penalti, Alex Oxlade-Chamberlain melompat lebih tinggi dari pemain bertahan lawan untuk menyambut bola di dekat titik penalti dan menyundulnya lurus masuk ke sudut kiri bawah gawang, skorpun berubah 1-2, Liverpool memperkecil ketinggalan dari Brentford.


Brentford lagi-lagi melebar jarak selisih gol, usai di menit 84, Bryan Mbeumo merubah sebuah crossing berbahaya menjadi gol, lewat sebuah tembakan rendah yang melesat masuk ke tengah gawang, skorpun berubah 3-1, Brentford unggul atas Liverpool.


Hingga wasit meniup peluit panjang, skorpun tetap tidak berubah. Meski kalah, Liverpool unggul penguasaan bola 60-40 pada pertandingan ini, sayang banyak peluang emas terbuang di depan gawang Brentford.


Stuart Attwell, wasit yang memimpin jalannya pertandingan ini, mengeluarkan 4 kartu kuning, 1 kartu kuning diberikan ke Zanka dari Brenford, sedangkan 3 kartu kuning lainnya dihadiahkan ke Thiago, Nunez dan Elliot, ketiganya dari Liverpool.


Dari hasil pertandingan ini, Liverpool tertahan diperingkat 6 klasemen sementara Premier League. Sedangkan Brentford merangsek naik di posisi 7, mendekati zona Liga Eropa, sekaligus berpeluang menggeser Tottenham Hotspurs yang saat ini duduk di posisi 5. (TRI)