Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebuah Rumah Warga Dege Taliabu Rusak Tertimpa Pohon Kelapa -->

Header Menu

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebuah Rumah Warga Dege Taliabu Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

Senin, 09 Januari 2023


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Desa Dege, Kecamatan Taliabu Utara pada hari Minggu, 8 Januari 2023, menyebabkan Sebuah rumah rusak tertimpa Pohon Kelapa pada malam hari, sekira pukul 22.00 WIT.


Akibat Angin kencang, sebuah Rumah non parmanen milik warga di Desa Dege, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Maluku Utara.


Seorang pemilik Rumah, Helena Lari (62) menceritakan bahwa, Malam tadi  angin sangat kencang, kemudian pohon kelapa yang ada didepan rumah miliknya langsung tumbang dan menimpa rumahnya karena diterpa angin kencang yang di sertai hujan.


“Pada saat kejadian saya pergi ke Rumah kakak saya, karena takut dengan cuaca tadi malam, karena saya tinggal seorang diri di rumah itu dan saya juga mengalami stroke ringan,” ujarnya.


Ibu Helena, kemudian pada pagi harinya melihat kejadian yang dialami, warga setempat dengan peralatan seadanya berbondong- bondong membantu memindahkan pohon kelapa yang menimpa Rumahnya tersebut


Ia, yang rumahnya sudah rusak itu akibat pohon kepala yang tumbang, terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya." imbunya.


Sedangkan dari adanya peristiwa ini, bagian depan rumah sudah rusak parah itu, meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun dapat dipastikan korban mengalami kerugian material ditaksir mencapai Jutaan Rupiah.

 

Ia juga berharap kepada Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pulau Taliabu agar kiranya dapat mengambil langkah cepat untuk melihat kondisi yang di alaminya saat ini." harap Helena. pada salah satu awak media Pulau Taliabu.


Selanjutnya, awak media berupaya untuk mengkonfirmasi kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Teapon, via telpon, dan pesan via Watshapp. Senin, 9/1/2023, malam tadi, sekira pukul 22.54 WIT, tapi belum dapat menjawab. Sehingga berita ini ditayangkan. ( Jek/Redaksi)