Kabareskrim Polri Kunjungi Kebun Buah Tunjungan Serta Dukung Ketahanan Pangan Dan Potensi Agrowisata Di Blora -->

Header Menu

Kabareskrim Polri Kunjungi Kebun Buah Tunjungan Serta Dukung Ketahanan Pangan Dan Potensi Agrowisata Di Blora

Minggu, 22 Januari 2023


Blora-MATALENSANEWS.com-
Sebagai salah satu dukungan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengangkat potensi agrowisata yang ada di wilayah kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah.


Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH,MH beserta rombongan yang terdiri dari 3 Jendral asli Blora yaitu Kasespimma Lemdiklat Polri  Brigjen Pol Mardiono,SIK,M.Si, Kabag RBP Srena Polri Brigjen Pol Masgunarso,SH,M.Si dan Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Pol mashudi, SIK,M.Hum Serta Pejabat lainnya mengunjungi kebun buah yang ada di wilayah kecamatan Tunjungan. Sabtu, (21/01/2023) sore kemarin.


Nampaknya kali ini ke empat Jendral asli Blora tersebut betul betul blusukan kampung guna mengangkat potensi yang ada di kabupaten Blora.


Juga hadir mendampingi rombongan Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH, serta Forkopimda Kabupaten Blora lainnya.


Bahkan rombongan para Jendral Polri tersebut berjalan kaki mengelilingi kebun sambil memetik langsung buah kelengkeng dan buah alpokat. Tak hanya itu, Komjen Pol Agus Andrianto pun langsung memanjat pohon kelengkeng untuk memetik buahnya.



Setelah keliling keliling kebun, rombonganpun mencicipi buah yang sudah dipetik. Dan ucapan pertama yang keluar dari mulut setelah makan buah kelengkeng dari Blora hanya satu kata, yaitu manis. "Buah kelengkeng Blora ternyata manis ya," ucap Kabareskrim Polri.


Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengajak rombongan Kabareskrim Polri ke kebun buah ini dengan tujuan untuk mempromosikan potensi agrowisata yang ada di Tunjungan. "Sebagian wilayah di kecamatan Tunjungan adalah tanahnya merah dan biasanya subur. Banyak warga punya kebun buah seperti duren, rambutan bahkan ada juga kelengkeng dan alpokat seperti ini," kata Bupati Blora.(Er Angga/ S Boyong)