Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 28 Januari 2023, 4:27:00 PM WIB
Last Updated 2023-01-28T09:27:46Z
LENSA POLITIKNEWS

Ketum PDIP Megawati Sudah Mengantongi Nama Calon Presiden

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama calon presiden (capres) usungan partainya. Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya tinggal menunggu momentum tepat untuk mengumumkannya.


"Ibu Megawati terus melakukan dialog-dialog dan Mbak Puan sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya Ibu Mega," ungkap Hasto kepada wartawan, di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).


"Nah, kita tinggal tunggu momentum tepat (pengumumannya)," imbuhnya.


Hasto mengatakan nama capres cawapres usungan PDIP akan diumumkan langsung oleh Megawati. Pengumuman, lanjut Hasto, akan mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya kesiapan PDIP sendiri.


"Nanti, capres-cawapres, Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan, (dengan) melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yg dilakukan, dan juga hasil koordinasi," tutur Hasto.


Sebelumnya, Ketua DPP PDIP yang juga putri Megawati, Puan Maharani, berbicara dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDIP di Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023) lalu.


Puan pun bicara capres sudah dikantongi Megawati. Nama itu, kata dia, hanya tinggal diumumkan ke publik. "Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," ujar Puan.(TRI)