Mahkamah Agung(MA) Akan Panggil Hakim Wahyu Yang Viral Bocorkan Vonis Sambo -->

Header Menu

Mahkamah Agung(MA) Akan Panggil Hakim Wahyu Yang Viral Bocorkan Vonis Sambo

Jumat, 06 Januari 2023


Jakarta,MATALENSANEWS.com-Viralnya sebuah video yang diduga Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso curhat terkait kasus yang menjerat Eks Kadiv Propam Ferdi Sambo ditanggapi Mahkamah Agung.


Rencananya tim dari Mahkamah Agung akan diturunkan untuk memeriksa Hakim Wahyu Iman Santoso.


Diketahui Hakim Wahyu Iman merupakan hakim ketua dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat yang dilakukan oleh Ferdy Sambo.


Dalam video itu terlihat, seseorang diduga Wahyu Iman Santoso yang mengenakan baju batik dan celana abu-abu.


Dia tengah duduk di sofa sambil menerima telepon berdiskusi dengan seorang wanita di depannya yang tidak

diketahui siapa wanita itu.


Dalam video tersebut Wahyu mengatakan tidak butuh pengakuan dari Ferdy Sambo.


“Bukan, masalahnya dia nggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Yosua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” kata pria yang diduga Hakim Wahyu.


“Kita bisa menilai sendiri. Silakan saja saya bilang mau buat kayak begitu. Kemarin tuh sebenarnya mulut saya sudah gatel, tapi saya diemin saja,” kata pria dalam video itu.


Dalam hal ini jubir MA Andi Samsan mengatakan pihaknya akan menyelidiki kebenaran video tersebut. Pihaknya juga akan menurunkan tim untuk memeriksa pria diduga hakim itu.


“MA akan mengecek dan meneliti berita di medsos untuk memastikan kebenarannya mengingat hakim yang bersangkutan sedang menangani perkara yang menarik perhatian. Maka MA menyikapi akan menurunkan tim untuk memeriksa hakim tersebut,” ujarnya ketika di hubungi oleh awak media, Kamis (05/01/2023)


Meski begitu, Andi mengatakan pihaknya tetap menjaga independensi hakim dalam menangani setiap perkara. “Namun MA tetap menjaga independensi hakim dalam menangani perkara,” ujarnya kepada awak media.(Red-GT)