Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 11 Januari 2023, 3:04:00 PM WIB
Last Updated 2023-01-11T08:25:14Z
LENSA KRIMINALNEWS

Miris, 21 Anak Jadi Korban Pencabulan Guru Ngaji Sekaligus Guru Rebana

Advertisement


Laporan : Farid

BATANG,MATALENSANEWS.com-Setidaknya ada 21 anak di Batang, Jawa Tengah yang menjadi korban pencabulan oleh guru mengaji sekaligus guru rebana berinisial MU (28).


Menurut Kasat Reskrim Polres Batang AKP Yorisa Prabowo, tersangka merupakan warga Kelurahan Proyonanggan Lor, Kecamatan Batang.


“Sementara ada 21 anak menjadi korban pencabulan yang sudah diadukan oleh keluarga korban,” kata Yorisa seperti dikutip Rabu (11/1).  Yorisa menyebut, saat ini pihaknya sudah menangkap pelaku MU dan meminta keterangannya terkait kasus tersebut.


Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku memang melakukan tindakan pencabulan terhadap anak-anak. 


Akan tetapi, jumlahnya hanya beberapa orang.  Lebih lanjut Yorisa menjelaskan kasus dugaan pencabulan itu berawal dari adanya laporan keluarga para korban ke polres pada Kamis (5/1/2023).


“Saat itu, kami menerima 9 laporan kasus itu, kemudian pada Sabtu (7/1) bertambah menjadi 21 laporan dengan jumlah korban 21 orang,” katanya.


Adapun korban pencabulan yang belajar mengaji dan rebana tersebut berasal dari Kelurahan Proyonanggan Utara, Proyonanggan Selatan, dan Karangasem Selatan.


Dia mengatakan pihaknya sudah mengarahkan para korban melakukan visum, membuka posko pengaduan, dan menggandeng Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, serta Tim Psikologi Polda Jateng untuk memberikan layanan trauma healing.