Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 01 Februari 2023, 10:49:00 AM WIB
Last Updated 2023-02-01T03:49:13Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk dan Obat Hama

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Babinsa Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Purgiyanto melaksanakan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di Pak Tukiran dukuh Winong Desa Canden Kecamatan sambi Kabupaten Boyolali. Rabu ( 01/02/23)


Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.


Kegiatan Babinsa ini juga bagian dari pengawalan dan pendampingan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui kios-kios yang ada di desa binaan masing-masing.


Di tempat terpisah Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Warisno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut. Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan. 


Babinsa agar lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu," pungkas Danramil


(Agus Kemplu)