Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 16 Februari 2023, 3:29:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-16T08:29:39Z
BERITA TNINEWS

Kapendam IV/Diponegoro : Insan Penerangan Adalah Ujung Tombak TNI AD

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com – Dalam membangun kepercayaan dan meningkatkan kemitraan insan Penerangan, Pendam IV/Diponegoro menggelar pelatihan jurnalistik yang dipimpin langsung oleh Kapendam Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., dengan menghadirkan narasumber Manager News Tribun Jateng Iswododo di Aula Pendam IV/Diponegoro. Kamis (16/02/2023).


Diikuti oleh seluruh insan Penerangan jajaran Kodam IV/Diponegoro, maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut ialah untuk meningkatkan kemampuan fungsi personel dalam bidang jurnalistik dan pengelolaan Medsos guna mendukung publikasi Satuan.


Kapendam mengatakan di era digitalisasi saat ini, insan Penerangan sangat memiliki peran penting dalam menyampaikan Informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, terlebih dalam memberikan tanggapan simpatik ketika ada berita yang merugikan citra TNI AD.


“Jadilah agen informasi yang smart dan adaptif terhadap segala bentuk perkembangan teknologi, terus belajar demi peningkatan pengetahuan dan keterampilan”


Kehadiran narasumber dari Tribun Jateng pada acara tersebut adalah untuk menjelaskan tentang bagaimana strategi membangun kemitraan dengan media, mengoptimalisasi publikasi, dan manajemen Medsos Satuan. 

 

Diakhir sambutannya Kapendam berpesan agar kedepan melalui penataran tersebut, seluruh insan Penerangan jajaran Kodam IV/Diponegoro dapat lebih profesional dalam mempublikasikan maupun mengolah informasi yang berkaitan dengan citra positif TNI AD.


“Insan Penerangan adalah ujung tombaknya TNI AD dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan program program TNI AD. Tuhan memang maha mengetahui tetapi manusia harus diberitahu” Tutupnya.(Djoko S)