Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 16 Februari 2023, 10:53:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-16T15:53:36Z
NEWSRegional

Kepala Desa Kangkung Mengusulkan Masalah Drainase Dalam Musrenbangcam Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak

Advertisement

Kepala Desa Kangkung Saat Menyampaikan usulan

Demak,MATALENSANEWS.com- Kepala Desa Kangkung Kamsari , Perwakilan BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Kangkung menghadiri acara Musrenbangcam yang digelar oleh Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Mranggen, Kamis (16/2/23).


Musrenbangcam ini dihadiri oleh Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, S.sos. M.M , Ali Ahmadi dari Balitbangda Kab. Demak , H. Marwan Anggota DPRD Kab. Demak, Danramil Mranggen Kapten Arm Sukartiyo dan dari Polsek Mranggen yang diwakili oleh Iptu Bambang, S.H Selaku Wakapolsek Mranggen, Kepala Desa Se-Kecamatan Mranggen, BPD Sekecamatan Mranggen, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.


Acara diawali dengan  mendengarkan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Do'a yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa Waru.


Dalam sambutannya Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, S.sos , M.M menyampaikan pelaksanaan Musrenbangcam kali akan membahas program dan kegiatan RKPD tahun 2024


“Untuk mencapai keberhasilan program tersebut seluruh peserta musrenbang kecamatan agar bersinergi dengan Perwakilan Anggota dewan yang ada di Mranggen, berintegrasi, duduk bersama , bermusyawarah untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa/ kelurahan.”


Dirinya menekankan agar permasalahan yang harus menjadi skala prioritas penanganan di Kabupaten Demak pada tahun 2024 harus sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Demak, diantaranya Menjadikan Demak Bermartabat maju dan sejahtera, memperkuat tata kelola yang baik, Meningkatkan Sumber Daya Manusia , Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Mengurangi Pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan.


Sambutan Anggota DPRD Kabupaten Demak H. Marwan, beliau juga menyampaikan hal yang serupa agar Musrenbangcam ini bisa berhasil dengan baik tentunya dari kecamatan bisa mengusulkan program-program skala prioritas sesuai dengan tema tahun 2024. Selain itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mencapai keberhasilan tersebut.


Acara dilanjut dengan Sidang Pleno yang dipimpin oleh Pak Sekcam Dan penyampaian usulan dari kepala desa Se-kecamatan Mranggen , 


Saat Pak Sekcam memanggil Desa Kangkung Kepala Kamsari mengusulkan serta menerangkan satu masalah  yang menjadi Prioritas Desa yaitu Drainase di Dusun Karang RT.1/5 Desa Kangkung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak yang Keadaannya sudah tidak layak dan saat akan dibangun oleh Desa tidak bisa karena Drainase milik dinas pengairan kabupaten.


Yang saya bawa tidak banyak cukup satu saja dan beliau berharap semoga usulan dari rekan-rekan Kepala Desa Sekecamatan Mranggen tersebut bisa dibawa dan Disetujui Pemerintah Kabupaten Demak, pungkasnya.


Setelah para Kepala Desa Sekecamatan Mranggen selesai menyampaikan usulan nya sidang ditutup dan ditandai dengan penandatanganan berita acara.


Kontributor: Farid Hidayatullah