Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 12 Februari 2023, 11:52:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-12T17:01:27Z
BERITA PERISTIWANEWS

Merasa Dipalak Oleh Oknum Wartawan, Para Supir Akan Laporkan Kepihak Berwajib

Advertisement

 



Kab.Semarang,MATALENSANEWS.com-Sejumlah supir truk maupun petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) resah akibat ulah ‘oknum’ yang mengaku wartawan diduga lakukan pemerasan di SPBU Wilayah Kabupaten Semarang.


Hal tersebut disampaikan sejumlah supir truk kepada Matalensanews.com Minggu (12/2/2023).”Kami resah menyaksikan langsung seseorang yang mengaku wartawan meminta jatah uang ke petugas SPBU maupun supir truk yang mengantri mengisi bahan bakar solar,” ujar Agus salah satu supir truk.


Menurutnya, pria yang mengaku oknum wartawan itu mengambil gambar lewat ponselnya di SPBU tempat kendaraan truk mengisi solar dengan mengancam akan melaporkan pengisian solar yang menurutnya ilegal. Ia meminta ‘jatah’ per bulan. Bila hal tersebut tidak dipenuhi, oknum mengaku wartawan tersebut akan memberitakan.


Hal serupa juga diakui para supir lainnya. Menurut Amir, salah satu supir truk menyatakan bahwa dirinya merupakan salah satu pelanggan di SPBU karena sering mengangkut angkutan barang. Ia merasa heran bila ada oknum yang mengaku wartawan tersebut meminta sejumlah uang. 


Menurutnya hal tersebut termasuk pemalakan atau pungutan liar yang bertentangan dengan aturan hukum.”Ini depe nama sama deng pemerasan,” tukasnya.


Hingga kini sejumlah supir sudah mengetahui identitas nama maupun oknum yang mengaku wartawan tersebut. 




Namun menurut beberapa orang, pelaku acapkali melakukan hal tersebut hingga meresahkan sejumlah supir.


Bahkan imbasnya sejumlah supir secara bersamaan berencana menegur keras dan akan melaporkan oknum tersebut.


Secepatnya kita bersama-sama akan melaporkan oknum tersebut, ”Kami akan bersamaan melaporkan ulah oknum wartawan tersebut” tukas para sopir.(GT)