Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 24 Februari 2023, 12:47:00 AM WIB
Last Updated 2023-02-23T17:47:40Z
NEWSRegional

Warga Masyarakat Desa Kataga Antusias Hadiri Pertemuan Perdana Bersama Kades Baru

Advertisement


TALIABU,MATALENSANEWS.com - Pejabat sementara Kepala Desa Kataga, Kecamatan Tabona Belum lama ini dilantik oleh Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara (Malut) Aliong Mus. Kades Kataga kembali menggelar rapat perdana bersama masyarakat desa setempat.


Rapat tersebut digelar di gedung Balai Pertemuan Desa Kataga Kecamatan Tabona pada hari Kamis (23/02/2023).


Hadir dalam rapat tersebut yakni Babinkantibmas Kecamatan Tabona Bikpol Yardi Buamona, Kepala Sekolah SD Negri Kataga Bustamin Selpia, seluruh BPD dan Aparat Desa serta Masyarakat setempat.


Dalam Rapat tersebut guna untuk menentukan Orientasi pembangunan di Desa Kataga, berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang dilakukan oleh mantan Kades sebelumnya.


Tadi baru kita melaksanakan pertemuan perdana bersama warga untuk pengesahan hasil Musdes Tahun Anggaran 2023, gunanya untuk Orientasi pembangunan Desa Kataga di tahun 2023 ini.


Kades Kataga, Darmanto yang baru dilantik itu selaku Kabid Pendidikan Dasar Pada Dinas Pendidikan Kabupaten pulau taliabu, dirinya mengatakan bahwa Musdes Kataga baru-baru dilaksanakan pada bulan Desember 2022 lalu, untuk itu harus cepat disahkan sebagai rujukan Orientasi untuk pembangunan desa yang dimaksud.


Disamping itu, kata Darmanto pada hari Jumat besok, nanti akan digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Desa. Sehingga masyarakat desa Kataga agar nantinya dapat berpartisipasi karena rencana pembangunan yang menjadi harapan masyarakat. "Dan dapat didukung oleh pemerintah desa untuk menjadi Orientasi pembangunan daerah." Ujarnya.


Lanjut Darmanto, pekan depan akan dilaksanakan Musrenbang desa pada tanggal 25 februari 2023, harapan saya masyarakat bisa pro aktif agar kebutuhan pembangunan desa bisa disampaikan. Sehingga pembangunan desa kedepan bisa dilaksanakan sesuai kebutuhan Masyarakat. "Meskipun tidak semua aspirasi yang ditampung melalui Musrenbang tidak serta Merta dapat diakomodir semuanya." kata Darmanto 


Selanjutnya disampaikan oleh  Babinkamtibmas Kecamatan Tabona Brigpol Yardi Buamona, bahwa Masyarakat desa Kataga harus bersinergi dengan Pejabat Kepala Desa, agar membangun desa kataga lebih baik lagi, kita sama-sama menjaga kondisi Kantimnas di desa ini ," singkatnya.


Perlu diketahui bersama bahwa Kehadiran Pejabat baru desa Kataga ini, sangat baik disambut oleh warga masyarakat setempat, warga pun antusias menghadiri pertemuan perdana tersebut. ( Jek)