Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 11 Maret 2023, 9:11:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-11T14:11:38Z
BERITA UMUMNEWS

Agenda Presiden Jokowi Resmikan MRMP Masaran Sragen Lancar, Polri dan TNI Lakukan Pengamanan Ekstra Ketat

Advertisement


SRAGEN,MATALENSANEWS.com-  Pengamanan ekstra ketat digelar jajaran Polri dan TNI menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan ibu Negara Iriana Jokowi pagi ini di Masaran Sragen.


Pengamanan digelar Polres Sragen dan TNI Kodim 0725 Sragen, di sepanjang jalan raya Solo-Sragen wilayah Masaran, menuju Sentra Penggilingan Padi wilayah Masaran Sragen.


Kedatangan Presiden Jokowi yang telah dijadwalkan meresmikan pabrik penggilingan padi modern atau Modern Rice Miiling Plant (MRMP) di kelurahan Karangmalang Kecamatan Masaran Sragen siang ini pukul 09.15 WIB, hingga berlangsung lancar, pada Sabtu (11/03/2023).


Pengamanan jajaran Kepolisian bersinergi dengan jajaran TNI, dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi di dampingi Kapolres dan Dandim, diawali dengan sterilisasi serta pengamanan berlapis sejak sehari lalu.


Kedatangan Presiden Jokowi di Sragen inipun sempat membuat warga Sragen kaget, hingga nampak sejumlah emak-emak dan warga melantunkan yel-yel sembari memanggil-manggil nama Pak Jokowi, menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia.


Sementara itu, dilokasi penggilingan padi MPMR, agenda Jokowi tak lama, setelah beberapa saat menyampaikan pidatonya, Presiden Jokowi kemudian meneken prasasti sebagai tanda diresmikannya pabrik padi modern di wilayah Masaran Sragen ini.


Sebelumnya Presiden Jokowi telah mengunjungi Kebumen, Blora, Solo dan hingga hari ini di Masaran Sragen untuk meresmikan salah satu penggilingan padi modern atau Modern Rice Miiling Plant (MRMP).


Dalam kunjungan serta peresmian salah satu pabrik penggilingan padi di Sragen ini, Jokowi juga memastikan bahwa pemenuhan kebutuhan  pangan Nasional terpenuhi, terutama dengan program panen raya, di beberapa lokasi di kabupaten Sragen, dan hasilnya akan diserap oleh MRMP Masaran Sragen.(TRI)