Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 11 Maret 2023, 12:02:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-11T05:02:35Z
BERITA UMUMNEWS

Bersih-Bersih Kemenkeu Sri Mulyani Ajak Mahfud Md Duet

Advertisement

Menteri Keuangan Sri Mulyani 

Jakarta,MATALENSANEWS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berjanji akan bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md untuk membereskan persoalan transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sri Mulyani juga mengajak Mahfud untuk bersih-bersih kementerian yang dipimpinnya itu.


Sebelumnya, Mahfud mengungkap adanya transaksi mencurigakan dari 2009 dengan nilai Rp 300 triliun.


"Dan saya berjanji sama Pak Mahfud, 'Ayo, Pak Mahfud, aku dibantuin. Aku seneng dibantuin. Kita mau bersihin, kita bersihin', tapi dengan data yang sama, dengan fakta yang sama," katanya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (10/3/2023).


Sri Mulyani telah menerima surat terkait transaksi mencurigakan tersebut. Namun ia tak melihat angka Rp 300 triliun dalam surat tersebut. Sri Mulyani berjanji akan bertemu dengan Mahfud Md dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana untuk berbicara asal angka Rp 300 triliun itu.


"Mengenai Rp 300 triliun, terus terang saya tidak lihat. Dalam surat itu nggak ada angkanya. Jadi saya nggak tahu juga Rp 300 triliun dari mana angkanya. Nanti saya kalau kembali ke Jakarta, saya akan bicara lagi dengan Pak Mahfud dan Pak Ivan, angkanya itu dari mana. Sehingga saya juga bisa punya informasi yang sama dengan Anda semua," jelasnya.


Selain itu, Sri Mulyani akan bertanya mengenai cara perhitungan transaksi itu. Kembali, Sri Mulyani menyebut surat dengan 36 lampiran itu tidak memuat keterangan Rp 300 triliun.


"Tentu saya tanya kepada Pak Ivan cara menghitungnya gimana, datanya seperti apa, karena di dalam surat yang disampaikan ke saya yang dalam hal ini ada lampirannya 36 halaman itu nggak ada satu pun angka," ujarnya.(GT)