Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 16 Maret 2023, 11:22:00 AM WIB
Last Updated 2023-03-16T04:22:16Z
BERITA PERISTIWANEWS

BPBD Bersama TNI-POLRI Pulau Taliabu Evakuasi Mayat ( Korban) ke Rumah Duka

Advertisement


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un! Korban MD alias Moh Djoh (19) ditemukan telah meninggal dunia ( Almarhum) yang diduga kuat Diterkam Buaya, pada saat memanah ikan di depan areal laut pantai Desa Pancuran yang terletak di Jembatan.


Kronologis peristiwa kejadian saat menemukan mayat seorang Remaja tersebut ke tiga Orang saksi yakni, Sarifudin Kacong (52) Tahun, yang beralamat di Dusun Pandasan Masicarita  (41) Tahun, yang juga beralamat Dusun Pandasan Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat, dan La Ajinaeni (47) Tahun, Nelayan yang beralamat di Desa Salati Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu.


Setelah saksi bersama istrinya dari dusun Pandasan hendak akan pergi ke Desa Bobong dengan menggunakan perahu Ketinting namun pada saat akan menghidupkan mesinnya tiba-tiba saksi melihat ada mayat yang mengapung disamping perahunya di perkirakan 15 meter dari bibir pantai.



Kemudian mendayung perahunya kembali ke bibir pantai dan memanggil Saudara La Ajinaeni (saksi) beserta 2 (dua) orang warga dusun pandasan lainnya. 


Setelah itu saksi kemudian menelpon seorang Warga Desa Pancuran untuk memberitahukan kejadian penemuan mayat tersebut. 


"Kemudian warga Desa Pancuran yang hendak akan menjemput mayat (korban) di Dusun Pandasan dan langsung melakukan evakuasi mayat untuk di bawa kembali ke Desa Pancuran." ujar, La Ajinaeni ( Saksi). Rabu (15/3/2023), sekira pukul 21.00 WIT, tadi malam.


Selanjutnya mayat ( Korban) tersebut di Evakuasi ke Desa Pancuran di Rumah duka untuk dimakamkan.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu bekerjasama TNI/ Polri bersama Warga masyarakat setempat melakukan pencarian Seorang Warga Desa Pancuran, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu selama dua ( 2) hari dari hari Selasa (14/3/2023 sampai dengan Rabu 15/3/2023 ), hingga malam, tiba-tiba mendapat informasi dari ketiga orang saksi tersebut bahwa mayat ( Korban) sudah kami temukan di areal laut dusun Pandasan. 


"Kemudian BPBD, TNI/ Polri bersama masyarakat bergerak untuk melakukan evakuasi mayat (korban) areal laut di Dusun Pandasan untuk kembali ke desa Pancuran di Rumah Duka untuk dimakamkan." kata Kepala BPBD Pulau Taliabu.(Jak)