Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 18 Maret 2023, 1:28:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-18T06:28:16Z
BERITA UMUMNEWS

Kenalkan Terminal, Angsa Sehati Gelar Terminal Tingkir Bersholawat dan Santunan Anak Yatim

Advertisement



Habib Idrus bin Umar Assegaf (solo) saat mengisi  “Terminal Tingkir Bersholawat dan Santunan Anak Yatim”.


SALATIGA,MATALENSANEWS.com- Setelah hampir tiga tahun vakum akibat pandemi, kegiatan dari anggota Angsa Sehati (paguyuban sopir prona Salatiga – Ungaran) nyaris tidak terlihat, namun jumat 17.3.2023 malam, mereka mengelar kegiatan positif bertajuk Terminal Tingkir Bersholawat sekaligus santunan anak yatim.


Kegiatan kali ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. 


Padahal Sebelumnya,  setiap tahun paguyuban sopir prona ini mengelar acara musik diterminal.


Ketua panitia acara Agus Pamungkas mengatakan kegiatan utama yang berlangsung dilapangan parkir prona, Terminal tingkir ini adalah santunan kepada 62 anak yatim.  


“selama tiga tahun sebelumnya anggota Angsa Sehati menabung seribu rupiah perhari untuk acara malam hari ini, hingga terkumpul uang  28 juta yang kemudian ditasarufkan kepada mereka” ujar Agus yang juga sebagai ketua paguyuban Angsa Sehati ini.


Agus menambahkan kegiatan ini juga  sebagai upaya memperkenalkan terminal Tingkir dan  syiar Islam, pihaknya menggelar Sholawatan dengan menghadirkan Habib Idrus dari Solo. “usai acara santunan anak yatim dan Sholawatan ini harapannya semua anggota  diberi keselamatan,termasuk penumpang yang mempergunakan jasa Prona paguyuban Angsa Sehati” tambah Agus.


Pihaknya menambahkan sebagai langkah  antisipasi,   saat ini semua anggota sudah masuk BPJS Ketenagakerjaan.


Senada dengan Agus, Ketua DPC Organda kabupaten Semarang, Hadi Mustofa, menyambut positif apa yang dilakukan kawan kawan dikota Salatiga. 


“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah, semoga kedepan stigma Sopir yang selama ini mampir diwarung kopi kedepan bisa  mampir di Masjid untuk dzikir” harap Hadi Mustofa.


Atas nama  DPC Organda Kabupaten Semarang,  Hadi  juga mengaku bangga dan mengapresiasi kawan-kawan dari angsa Sehati Salatiga “Kegiatan santunan anak yatim ini  positif, bisa dicontoh sopir lain dikabupaten Semarang, apalagi menjelang bulan suci Ramadan, bagi yang hadir diharapkan bisa  mendapatkan syafaat bejo dunia akhirat” tutur Hadi Mustofa.(Arif)