Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 28 Maret 2023, 2:14:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-28T07:18:22Z
BERITA UMUMNEWS

Masyarakat Pengguna Jalan Keluhkan Truk Dam Parkir di Jalan Primayuda

Advertisement

Foto : Proyek pabrik penetasan ayam

Boyolali,MATALENSANEWS.com-Maraknya truk Dam yang sembarangan parkir di sekitar Jalan Primayuda Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, kerap dikeluhkan warga. Pasalnya, tak jarang kendaraan tersebut parkir dengan merebut badan jalan.Tak pelak, kondisi ini kerap mengganggu lalu lintas jalan hingga membuat kemacetan, Selasa (28/3/23).


Seperti yang diungkapkan Wahyudi, salah seorang warga yang kerap melintas di kawasan tersebut. Ia mengaku, penuhnya kendaraan yang mengirim material di pabrik pemotongan ayam yang sedang dikerjakan kerap mengganggu lalu lintas jalan.


“Kalau lagi tertumpuk mengantri akan penuh sekali. Sering menyebabkan macet.Di sana selalu banyak tertumpuk truk Dam di pinggir jalan,” kata dia.



Menanggapi hal tersebut, Guntur Selaku Koordinator Lapangan LAPK "SIDAK" (Lembaga Advokasi Perlindungan Konsumen) mengatakan, pihaknya tidak menutup mata dengan kondisi tersebut. Pihaknya juga telah akan meminta kepada instansi berwenang dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali agar dapat menertibkan urusan perparkiran di kawasan tersebut.


“Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari pihak Pabrik. Sedangkan kami tidak memiliki kapasitas untuk menertibkan. Kami hanya sebatas mengajukan saran saja,” tutur dia.


Sehingga, mengenai parkir di Jalan arah pabrik PT.Primayuda untuk penanganan sementara agar pihak terkait dapat mengatur parkir kendaraan yang ingin melakukan aktipitas di proyek serta memberi tanda pengaman atau K3.


“Diupayakan diatur dulu. Jangan sampai kendaraan menumpuk saat jam sekolah atau orang berangkat kerja. Itu pasti macet sekali,” tuturnya Guntur.


Sedangkan mengenai masalah parkir di kawasan jalan Primayuda beberapa masyarakat sekitar mengaku, kasus tersebut tergolong lagu lama tanpa solusi. 


Meskipun sebelumnya ada usulan untuk membuat kantong parkir di lahan kawasan proyek. Namun, hingga kini hal tersebut tak kunjung terealisasi, ujarnya.(Marno)