Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 20 April 2023, 1:14:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-20T06:14:46Z
BERITA UMUMNEWS

Geram Demak Bakal Gencarkan Edukasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Generasi Penerus Bangsa

Advertisement


Demak,MATALENSANEWS.com-Saat ini kita hidup di era globalisasi dan digitalisasi, era yang memudahkan semua akses bisa masuk secara mudah dan begitu cepat. Diketahui dampak dari era ini salah satunya adalah kerusakan moral dan kenakalan remaja. Demikian disampaikan Ketua Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Demak, Muhammad Ali Maskun.SH.MH, pada kegiatan rapat kerja (raker) yang dilaksanakan di RM. Mbak Tari Demak, Rabu (19/04/2023).


Kurangnya pemahaman tentang amar ma’ruf nahi munkar di kalangan masyarakat dapat menjadikan persoalan, karena kenakalan remaja seolah sudah menjadi tren dan hal yang biasa, lanjutnya.


Hal semacam ini kalau tidak kita antisipasi, kita tidak bisa membayangkan ke depan generasi muda mau menjadi apa. Jangan sampai kenakalan remaja yang seolah sudah menjadi tren di masyarakat ini menjadi sebuah budaya.


Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk mengantisipasi generasi muda Indonesia ke depan Geram Demak akan melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, pelajar dan pemuda yang ada di wilayah Kabupaten Demak secara massif.


Ali Maskun yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Demak tidak mau generasi muda Indonesia terutama generasi muda yang berada di wilayah Kota Wali Demak ada yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, harapnya.


Sekretaris Geram Demak, Rohmad Soleh. Spd menyampaikan, kegiatan sosialisasi akan dijadwalkan tiap bulan. Kita akan bekerjasama dengan pihak sekolah, organisasi kepemudaan, pondok pesantren, panti asuhan dan lain sebagainya.


Disampaikannya, memasuki tahun kedua Geram Demak bertekad untuk kembali mengajak para generasi muda Kota Wali dalam melawan penyalahgunaan narkoba yang ada diwilayahnya. Dampak penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda bangsa itu sungguh luar biasa, diantaranya perubahan dalam sikap, perangai dan kepribadian.


Selain itu, lanjutnya, dampak penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda yaitu menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, tidak mempedulikan kesehatan diri dan suka mencuri untuk membeli narkoba.


Sosialisasi ini kita lakukan sebagai bentuk amar ma’ruf nahi munkar atau mengajak yang baik dan mencegah yang munkar dan dalam rangka mengawal generasi muda bangsa agar tidak terjerumus ke lembah hitam narkoba, pungkasnya.


Kontributor: Farid Hidayatullah