Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 19 April 2023, 7:12:00 AM WIB
Last Updated 2023-04-19T00:12:14Z
BERITA POLISINEWS

Kapolri Tinjau GT Kalikangkung: Sudah Ada Peningkatan Pemudik 300 Persen

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan skenario one way Jalan Tol Km 47 Cikampek sampai GT Kalikangkung Semarang,Selasa (14/4/2023). 


Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Menko PMK Muhadjir Effendy. Setelah rombongan tiba di kawasan GT Kalikangkung pada pukul 14.18 WIB, langsung menuju ruang rapat yang dihadiri Kapolda dan Dirlantas Polda Jateng.


"Tadi dilaporkan bahwa sampai dengan hari ini telah terjadi peningkatan hampir mendekati 300 persen dari batas normal 10 ribu per satu jam saat ini sudah masuk di angka 30 ribu (per jam), ini mendekati 300 persen," kata Kapolri.


Menurutnya, puncak arus mudik tahun ini akan dimulai pada malam nanti hingga esok hari.


"Diperkirakan akan mencapai puncaknya mungkin sekitar nanti malam dan besok, di tahun lalu di angka 60 ribu (kendaraan keluar per jam)," kata dia.


Gerbang Tol (GT) Kalikangkung bersiap diri melakukan skenario lalu lintas one way. Rencananya, rekayasa lalu lintas tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB.


Pantauan di lokasi, sejumlah petugas Jasa Marga mengatur water barrier di sekitar gate masuk GT Kalikangkung dari arah Semarang menuju Jakarta.


Kemudian, water barrier yang sebelumnya menjadi pemisah antara gate keluar dan masuk GT Kalikangkung dibuka hanya untuk pintu keluar kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang.(Djoko S)