Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 27 April 2023, 12:44:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-27T05:44:47Z
NEWSRegional

Pemda Taliabu Gelar Kegiatan HUT ke-10 Kabupaten di Maluku Utara

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, menggelar upacara peringatan Hari ulang tahun ( HUT) ke-10 Kabupaten Pulau Taliabu. Kamis (27/4/2023).


Upacara yang berlangsung di lapangan bola kaki Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat itu, terlihat Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus tampil sebagai inspektur upacara dalam HUT ke-10.


Turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Ade Ningsi Mus, Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo, S.I.K, Dandim 1510 Sula Heru Gunadi, S.IP, Kejari Taliabu Alfred Tasik Palulungan, Kepala Pengadilan Negeri Bobong Suhendra, Ketua dan Anggota DPRD Taliabu serta Anggota DPRD Sula,  Forkopimda, OPD Taliabu dan OPD Kepulauan Sula.


Bupati, Aliong Mus berterima kasih kepada masyarakat serta pelaku-pelaku sejarah, semua element bahu membahu sigap membagun taliabu.


“Saya sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh utama pemekaran pulau Taliabu, Ahmad Hidayat Mus, yang telah memekarkan pulau taliabu menjadi Daerah Otonom Baru (DOB),” tuturnya.


Sementara, Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara Alien Mus, saat membaca naskah sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu mengaku pemekaran Pulau Taliabu ini berkat kerja keras Ahmad Hidayat Mus, serta semua pihak, dan tidak berlepas dari para tokoh-tokoh yang ada di Kepsul dan Taliabu.


“Kita adalah generasi yang harus melanjutkan pembangunan di taliabu, lebih maju dan bersaing dengan daerah lain khususnya yang ada di Provinsi Maluku Utara,” ujarnya. (Jek/Redaksi)