Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 30 April 2023, 7:49:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-30T12:49:46Z
BERITA POLISINEWS

Polda Jateng Siap Kawal Peringatan May Day Secara Humanis

Advertisement

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy

SEMARANG,MATALENSANEWS.com - Menyambut Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang populer dengan May Day pada tanggal 1 Mei 2023, Polda Jawa Tengah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten / kota di Jawa Tengah.


Polda Jateng menjamin akan mengawal setiap kegiatan yang terkait dengan hari buruh secara humanis dan tetap berada dalam koridor undang-undang termasuk HAM.


"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah selaku pemangku wilayah dan ujung tombak dalam penyelesaian masalah perburuhan. Untuk itu, rekan-rekan pekerja silahkan menyalurkan aspirasi secara sehat dan konstruktif. Suarakan lewat saluran yang benar sehingga diperoleh solusi yang tepat," kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy di Semarang, Minggu (30/4/2023)


Kabidhumas menerangkan Polda Jateng sudah menyiagakan 4.390 personel yang tersebar di seluruh polres jajaran.


" Sedangkan di Mapolda disiagakan 576 personel dari berbagai fungsi yang sewaktu-waktu siap digeser untuk membantu pengamanan di wilayah," tambahnya 


Demi ketentraman masyarakat, Kabidhumas menghimbau agar setiap kegiatan termasuk unjuk rasa dilakukan secara tertib dan menghargai hak-hak warga lain.


"Seperti para pengguna jalan serta masyarakat di lingkungan sekitar lokasi Unra," tandasnya


Untuk itu dirinya menghimbau agar penyampaian pendapat pada hari buruh dilaksanakan dengan tertib, simpatik dan  mematuhi aturan hukum serta prinsip hak asasi manusia.


"Kegiatan akan kami kawal sesuai SOP dengan mengedepankan upaya preventif dan humanis. Kita berharap seluruh kegiatan berjalan tertib dan lancar," pungkasnya.(Aris Yanto)