Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 17 April 2023, 10:31:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-17T15:32:12Z
BERITA POLISINEWS

POLRES DEMAK GELAR APEL PASUKAN OPS KETUPAT CANDI 2023

Advertisement


Demak,MATALENSANEWS.com- Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 Polres Demak Polda Jawa Tengah dipusatkan di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Demak, Senin (17/4/2023).


Apel OPS Ketupat Candi 2023 yang akan berlangsung mulai 18 April sampai 1 Mei 2023 tersebut dipimipin Bupati Demak Eisti'anah dan diikuti oleh Forkopimda, anggota Kodim 0716 Demak, Polres Demak, Satpol PP, BPBD, Dishub, PMI dan Pramuka.


Inspektur Upacara Iptu Bambang Susilo , S.H , M.M menjelaskan sebanyak 530 personil gabungan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Candi 2023 di wilayah Kabupaten Demak yang teridiri dari 320 personil Polres Demak, 60 personil Kodim 0716 Demak dan 150 instansi terkait.


Ratusan personil gabungan tersebut akan bertugas di 5 Pos Pengamanan yang berada di Sayung, Trengguli, Mranggen, Karangawen, Exit tol Kadilangu serta 1 Pos Pelayanan di Alun-alun Simpang Enam Demak.



Bambang juga menjelaskan sambutan tertulis Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Bupati Demak Eisti'anah apel gelar pasukan OPS Ketupat Candi 2023 merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan semua personil.


"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H," katanya.


Dia mengungkapkan kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat. 


Sementara Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menuturkan bahwa wilayah Kabupaten Demak dilintasi jalur nasional mulai Kecamatan Sayung sampai Kecamatan Karanganyar, Pada jalur ini,  titik-titik kemacetan yang biasanya terjadi harus segera diantisipasi.


"Beberapa hari terakhir jalur Pantura Demak tepatnya di depan PT. Varia Usaha Beton Sayung terjadi ketersendatan arus lalulintas yang diakibatkan banjir rob , Mengantisipasi hal itu, kami sudah siagakan personil untuk melakukan rekayasa lalulintas jika terjadi gangguan Kamaseltibcar lalulintas di wilayah Pantura," ungkapnya.


Kapolres menambahkan, selain fokus pengamanan arus mudik 2023, petugas gabungan juga mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Kabupaten Demak. 


"Kami juga fokus mengantisipasi terhadap pengamanan tradisi malam takbir , masyarakat selalu kami himbau agar tidak melakukan arak-arakan keluar dari wilayahnya yang dapat memicu gangguan Kamtibmas," pungkasnya. 


(Kontributor : Farid Hidayatullah)