Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 20 April 2023, 1:38:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-20T06:38:47Z
BERITA POLISINEWS

Tak Pedulikan Panas Terik, Petugas Bantu Pemudik Yang Alami Mogok

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Tak lelah layani pemudik, personil Pos Terpadu Terminal Tingkir Salatiga bantu pemudik yang mengalami mobil mogok, Rabu, 19 / 04 / 2023.


Sejak hari Selasa, 18 April 2023 sudah terlihat peningkatan arus lalu lintas yang memasuki wilayah kota Salatiga, terutama jalur dari exit tol Tingkir Salatiga. Namun peningkatan arus tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan arus lalu lintas karena sebagian besar pemudik tetap melalui jalur tol menuju Boyolali dan Solo. 


Salah seorang pemudik dari Jakarta yang mengendarai kendaraan jenis sedan, tiba-tiba mengalami mogok akibat kendala mesin tepat di depan terminal Tingkir Salatiga. Melihat hal tersebut, spontan petugas Polres Salatiga  dan Dishub Kota Salatiga yang saat itu berada di dalam Pos Terpadu Terminal Tingkir Salatiga langsung turun dan membantu mendorong mobil tersebut untuk memasuki Polsek Tingkir agar tidak menyebabkan kemacetan dan selanjutnya petugas membantu memanggil bengkel terdekat untuk memperbaiki mobil mogok tersebut.


Kapos Terpadu Terminal Tingkir, AKP AZIZ MAARIF, SH yang dihubungi setelah mobil tersebut dapat dipindahkan ke dalam Mako Polsek Tingkir mengatakan bahwa aksinya tersebut merupakan spontanitas ketika melihat salah seorang pemudik mengalami hambatan setelah keluar dari gerbang tol Tingkir menuju ke arah Tengaran. 


"Apa yang kami lakukan ini adalah hal spontan yang memang sudah seharusnya kami lakukan sebagai anggota Polri, hal itu kami lakukan agar tidak menimbulkan kemacetan mengingat jalur mogoknya adalah jalur yang dilalui kendaraan setelah keluar dari gerbang tol Tingkir. Hal ini juga merupakan salah satu wujud pelayanan kami untuk membantu masyarakat agar tercipta Mudik Aman dan Berkesan." Kata Aziz. 


Terpisah, Kapolres Salatiga Polda Jateng, AKBP FERIA KURNIAWAN SIK mengapresiasi kinerja anggotanya. Meskipun dalam kondisi cuaca panas dan dalam keadaan puasa, namun anggota Polres Salatiga tidak menghiraukan hal itu dan tetap dengan semangat membantu pemudik yang mengalami hambatan dalam perjalanan. 


"Hal yang sudah seharusnya dilakukan anggota Polri dimanapun berada untuk siap menghadapi kondisi dan situasi apapun untuk melayani masyarakat dengan baik, harapan saya untuk seluruh anggota Polres Salatiga di lapangan yang menemui hal atau kejadian serupa, agar selalu sigap membantu masyarakat yang mengalami hambatan atau kendala agar masyarakat terlayani dengan baik, Mudik Aman dan Berkesan," tutup Kapolres. 


Joko, pemudik asal Jakarta yang akan mudik menuju Senjoyo Kab. Semarang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Polres Salatiga ketika dirinya mengalami hambatan karena mogok hingga mobilnya didorong dan dipanggilkan bengkel untuk memperbaiki mobilnya. 


"Terimakasih bapak - bapak polisi yang telah membantu saya yang mengalami kemacetan akibat kerusakan mobil saya", tutup Joko.


(Hum/Red)