Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Minggu, 14 Mei 2023, 11:17:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-14T16:17:59Z
LENSA POLITIKNEWS

Capres PDIP Ganjar Pranowo Sulit Dikalahkan di Sulawesi Utara

Advertisement


JAKARTA,MATALENSANEWS.com– Calon Presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Sulawesi Utara akan sulit ditembus capres dari partai lain mengingat dalam 10 tahun terakhir ini, partai besutan Putri Bung Karno ini tak pernah kalah. Hal tersebut disampaikan Pengamat politik Jerry Massie kepada media, Jumat (10/5/2023).


Hal ini bukan tanpa sebab karena baik legislatif dan maupun eksekutif dikuasai PDIP sehingga capres di luar PDIP akan kesulitan untuk menang.


“Belum lagi dukungan dari sejumlah kepala daerah yang notabene politisi PDIP sebut saja Andrei Angouw (Wali Kota Manado), Maurits Mantiri (Wali Kota Bitung), Joune Ganda (Bupati Minahasa Utara), Frangky Wongkar (Bupati Minahasa Selatan) dan lainnya,” ujarnya.


Jerry mengatakan saingan utama Ganjar di Sulawesi Utara tak lain adalah capres Gerindra Prabowo Subianto. Kendati akan sulit bagi Prabowo menaklukan Ganjar Pranowo di Bumi Nyiur Melambai ini.


“Saya yakin Ganjar bakal unggul 70 persen di Sulut, lantaran basis provinsi ini merupakan merah atau red province,” kata pakar politik dari American Global University ini.


Ia juga mengatakan faktor kunci kemenangan Ganjar di daerah ini, tak lepas dari pengaruh dan peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey cukup besar di Sulawesi Utara.(Red)