Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 11 Mei 2023, 2:44:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-11T07:44:52Z
BERITA POLISINEWS

Cek Ruang Tahanan, Kapolres Salatiga Pastikan Tahanan dalam Kondisi Aman dan Sehat

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Guna memastikan keamanan di dalam ruang tahanan, Kapolres Salatiga Polda Jateng, AKBP Feria Kurniawan S.I.K didampingi Wakapolres dan Dokkes Polres Salatiga melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan termasuk kebersihan, terali besi dan kunci gembok serta kelengkapan lainnya. Kamis, 11/05/2023. 


Pengecekan secara rutin dilakukan oleh Kapolres Salatiga maupun pejabat lainnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain kondisi kesehatan, fasilitas beribadah, kebersihan ruang MCK, ruang jemuran, kondisi atap / plafond serta kelengkapan berupa CCTV yang langsung terhubung ke ruang kerja Kapolres, sehingga Kapolres dapat memantau pergerakan para tahanan di dalam rutan Polres Salatiga. 


"Hingga saat ini terdapat 22 (dua puluh dua)  tahanan yang berada di dalam rutan Polres Salatiga dan semuanya dalam kondisi sehat. Dari 22 tahanan tersebut, sejumlah 14 (empat belas) orang merupakan tahanan pidana umum dan 8 (delapan) tahanan narkoba," kata AKBP Feria Kurniawan SIK.


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa "Pengecekan secara rutin dilakukan untuk mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kondisi ruang tahanan harus dipastikan keamanannya. Termasuk plafond dan terali besinya, jangan sampai berkarat ataupun rapuh hingga mudah dijebol. Selain itu, jangan sampai ada kebocoran di ruang tahanan karena cuaca yang sering hujan seperti saat ini, selalu jaga kebersihan agar tidak lembab agar kondisi tahanan tetap sehat hingga saatnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Salatiga oleh penyidik."  Tutup Kapolres.(Hum/Red)