Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 05 Mei 2023, 5:03:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-05T10:03:16Z
BERITA TNINEWS

Dandim Boyolali Hadiri Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Korem Solo

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com– Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. dampingi rombongan Danrem 074/WRT Kolonel lnf Anan Nurakhman , S.I.P. melaksanakan upacara ziarah, tabur bunga dan heningkan cipta ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug Surakarta dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke 57 Korem 074/ Warastratama,  Jumat 05/05/2023


Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah beserta rombongan yang diikuti oleh para peserta upacara ziarah lainnya.


Danrem 074/ WRT mengungkapkan, bahwa ziarah di TMP ini merupakan suatu penghormatan sekaligus mengenang jasa – jasa arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRl.


Ziarah dan tabur bunga ini bukan semata mata hanya untuk memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara, namun lebih dari itu, momentum ini bisa di jadikan sebagai bahan renungan guna meneladani jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme warisan para pahlawan. Dalam hal ini TNI khususnya jajaran Korem 074/WRT berkomitmen akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan salah satunya pengabdian mensejahterakan rakyat”, Ucap Danrem.


Selesai acara Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. menambahkan,” Sebagai Prajurit TNI, kami merasa bangga dan terhormat bisa mengemban tugas dan amanah ini. ketulusan dan keihklasan para pejuang dalam meraih kemerdekaan saat ini dapat kita nikmati bersama. Apa yang bisa kita perbuat hari ini adalah buah dari pengorbanan nyawa dan harta para pejuang”.


” Perjuangan dan pengorbanan tersebut harus menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anak bangsa, khususnya prajurit TNI untuk bersikap profesional secara total guna mensejahterakan masyarakat”


Kegiatan ini juga sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan NKRI tercinta. Diharapkan kita sebagai warga Korem 074/Warastratama mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah di contohkan oleh para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya.(Agus Kemplu)