Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 18 Mei 2023, 11:12:00 AM WIB
Last Updated 2023-05-18T04:12:44Z
Berita Olah ragaNEWS

Insiden Sepak Bola Brutal Indonesia vs Thailand Jadi Sorotan Dunia

Advertisement


Kontributor : TRI

MATALENSANEWS.com-Insiden dalam laga Indonesia vs Thailand pada final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 menjadi sorotan dunia.


Berita mengenai keributan yang melibatkan pemain dan ofisial tim kedua finalis tak hanya menjadi headline di Indonesia, Thailand, atau negara-negara Asia Tenggara saja.


Media-media dengan nama besar pun turut memberitakan kejadian yang berlangsung pada Selasa (16/5) malam.


ESPN Asia menampilkan cuitan soal laga yang dipimpin Qasim Matar Ali dari Oman tersebut.


Sementara media asal Hong Kong South China Morning Post (SCMP) menampilkan duel penuh gol dan kartu itu dalam sebuah berita. 


Ribut-ribut yang terjadi selama beberapa menit dan menghentikan laga tersebut juga menjadi pantauan media asal Inggris Sky Sports. Sedangkan media olahraga asal Spanyol Marca tak sekadar menjadikan berita tulisan, tetapi juga menampilkan video kejadian di akun YouTube mereka.


Pemberitaan dari kantor berita AFP mengenai insiden yang lantas berbuntut kartu merah bagi pemain dan ofisial itu juga kemudian dilansir media-media seperti France24.


Pada laga final SEA Games 2023, setidaknya terjadi dua keributan besar. Yang pertama terjadi setelah gol Yotsakorn Burapha pada detik akhir waktu normal. Sementara yang kedua berlangsung usai Irfan Jauhari membuat Indonesia Unggul pada menit ke-91.


Insiden keributan pertama tak berujung kartu bagi siapapun. Sementara keributan kedua membuat wasit mengeluarkan kartu merah bagi pemain yang masih ada di lapangan yakni Soponwit Rakyart dan Komang Teguh Trisnanda. Wasit juga mengusir beberapa ofisial Thailand dan Indonesia.