Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 09 Mei 2023, 11:09:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-09T16:09:34Z
BERITA UMUMNEWS

Pastikan Kesiapan Pengamanan Kunjungan Wapres RI, TNI-Polri gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Advertisement


TERNATE,MATALENSANEWS.com - Polda Maluku Utara bersama Komando Resor Militer 152/Baabullah melaksanakan apel pengecekan dan gelar pasukan dalam rangka mengamankan rangkaian kegiatan Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin, pada Selasa (9/5/2023).


Apel yang Bertempat Lapangan Perikanan Bastiong Ternate tersebut dipimpin Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. dan Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Inf Elkines Villando Dewangga, S.A.P.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K, Pangdam XVI/Pttimura Mayjen TNI Ruru A. Setyawibawa, S.E., M.M, Kabinda Prov.Malut, KA BNN Prov. Malut PJU Polda Malut, PJU Kodam XVI Pattimura, PJU Korem 152 Pattimura dan Forkopimda Malut serta Peserta Apel Gabungan.


Dikesempat tersebut, Danrem 152/Babullah mengatakan, sebuah kehormatan bagi kita kedatangan Wakil Presiden RI ke wilayah Malut, sebagai tuan rumah yang baik kita harus menyiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya sehingga Wakil Presiden dapat merasa nyaman berada di wilayah Malut.


“Prosedur tetap pengamanan serta protokoler VVIP kita jadikan sebagai pedoman dasar dalam melaksanakan tugas,  masing-masing penanggung jawab sektor pengamanan”ucapnya.

 

Lanjutnya, diantaranya objek pengamanan, rute maupun rolakir agar dapat di mengerti dan faham tugas- tugasnya, waspadai titik-titik kerawanan yang dapat menjadi ancaman dalam pelaksanaan pengamanan VVIP.

 

Terakhir ia menambahkan, kepada seluruh pasukan Satgas pengamanan VVIP laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab disertai dengan keihklasan sehingga seluruh rangkaian kunjungan VVIP Wakil Presiden RI dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Sementara itu, Wakapolda Malut mengatakan apel gelar pasukan hari ini dilaksanakan guna mengetahui kesiapan tiap- satgas pam secara keseluruhan, yakni kesiapan personil, materil maupun dukungan pengamanan lainnya sekaligus menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan mulai dari persiapan hingga selesainya kegiatan.


“Agar pelaksanaan pengamanan berjalan sesuai harapan maka pedomani beberapa penekanan yakni pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.” ujarnya.


“Lanjut ia menjelaskan, pegang teguh disiplin dan pahami rantai komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat di manfaatkan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab”pungkasnya. ( **)