Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 22 Mei 2023, 1:42:00 PM WIB
Last Updated 2023-05-22T06:42:08Z
BERITA POLISINEWS

Satlantas Polres Salatiga Ajak Mahasiswa UIN Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com – Dalam rangka menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Wilayah Kota Salatiga, Satlantas Polres Salatiga Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas pada hari Senin (22/05/2023) 


Bertempat di Hotel Laras Asri Jl. Jendral Sudirman No 335 Ledok Argomulyo Kota Salatiga kegiatan Glorifikasi Keselamatan dihadiri oleh Kapolres Salatiga, Wakapolres Salatiga, Kasatlantas Polres Salatiga, Kadishub Salatiga, Kepala Bidang Kemahasiswaan UIN Salatiga, Kepala Jasa Raharja atau yang mewakili dan dikuti oleh kurang lebih 150 peserta Mahasiswa UIN Salatiga.


Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dibuka langsung oleh Kapolres Salatiga didampingi tamu undangan dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis berupa sertifikat dan pin keselamatan berlalulintas, kemudian dilanjutkan dengan meneriakkan yel yel keselamatan berlalulintas yang menggema di Ballroom Merapi : 

"Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan!" 


Pada kegiatan ini disampaikan 3 materi dari Kasatlantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho, S.H., Kadishub Salatiga Dra Sri Satuti, M.M dan dari anggota Satlantas Polres Salatiga.


Adiarto, Staf Bidang Kemahasiswaan UIN Salatiga menyambut baik kegiatan Glorifikasi Keselamatan Berlalulintas ini, diharapkan kegiatan ini dapat membuat anak didiknya untuk tertib berlalulintas sehingga dapat turut membantu menekan angka kecelakaan dengan mematuhi aturan yang ada. 


Dalam sambutanya Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K. mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga dan pada peserta untuk senantiasa bijak dalam berkendara, patuhi aturan dalam berlalu lintas serta saling menghormati antara sesama pengguna jalan.


Semoga peserta glorifikasi ini memiliki kesadaran diri sendiri dalam tertib berlalu lintas untuk selanjutnya dapat mengajak keluarga maupun teman untuk mematuhi aturan lalulintas serta menghargai hak orang lain dalam berkendara, tutup AKBP Feria Kurniawan,S.I.K. (Hum/Red)