Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 09 Juni 2023, 10:05:00 AM WIB
Last Updated 2023-06-09T03:05:10Z
BERITA UMUMNEWS

Ali Maskun Ajak Generasi Muda Kabupaten Demak Untuk Ikut Berperan Dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba Ditengah Masyarakat

Advertisement


DEMAK,MATALENSANEWS.com-Ketua Gerakan Rakyat Anti Madat ( GERAM ) Kab.Demak Muhammad Ali Maskun meminta kepada seluruh Generasi Muda di Kab.Demak untuk ikut andil dalam memerangi peredaran narkoba yang kian marak terjadi.


"Peran Generasi Muda dalam memerangi peredaran narkotika jenis apa saja sangatlah penting, karena kepolisian dan instansi lainnya tidak bisa bergerak sendiri dalam memberantasnya," kata Ali Maskun saat dihubungi di Demak, Jumat (9/8).


Ali Maskun yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbanagan Karang Taruna Kab.Demak itu tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh instansi terkait, agar terus memperketat peredaran narkoba yang saat ini sangat meresahkan masyarakat.


Bahkan menurutnya, dengan adanya peredaran narkoba itu pula, banyak generasi muda yang terjerumus karena kecanduan, sehingga mereka tidak bisa menggapai cita-cita yang selama ini menjadi impian mereka.


"Mari kita sebagai Generasi Muda dan Warga Demak bahu-membahu memerangi yang namanya peredaran narkoba, dengan cara memberikan informasi sekecil apapun kepada aparat penegak hukum di daerah setempat. Karena sekecil apapun informasi tentu akan ditindaklanjuti oleh aparat," ungkapnya.


Kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Semarang yang berbatasan dengan Kabupaten Demak kembali terjadi beberapa hari terakhir ini yaitu terbongkarnya pabrik produksi ekstasi jaringan Internasional di kawasan permukiman menjadi keprihatinan tersendiri untuk aktifis pegiat Anti Narkoba ini dan mengingatkan kita semua kejadian serupa pada 2017 sangat meresahkan masyarakat.


"Tentunya ini sangat memprihatinkan, karena kota Semarang berbatasan langsung dengan Kab.Demak ada yang memanfaatkan untuk memproduksi barang haram dan terlarang,” tambahnya.


Dia menilai dengan kembali terjadinya pembongkaran ungkap kasus produksi narkoba di Kota Semarang ini menandakan, bahwa di wilayah semarang dan sekitarnya menjadi sasaran paling gampang bagi para pengedar untuk mengembangkan bisnis haram mereka.


Oleh karena itu, perlu sinergitas bersama antara Generasi Muda, Masyarakat, Pemerintah, dan Pihak kepolisian dalam meminimalisisr kasus penyalahgunaan narkoba.


“Kami melihat kondisi ini, maka disini peran RT dan pengurus setempat sangat dibutuhakn untuk mendata bagi calon-calon penghuni yang baru supaya jelas dan hal tersebut tidak akan terjadi lagi” pungkasnya


Kontributor: Farid/Rendy