Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Selasa, 20 Juni 2023, 5:07:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-20T10:07:29Z
BERITA UMUMNEWS

Dialog Kebangsaan GMPK Sukoharjo Sasaran Generasi Muda

Advertisement


Sukoharjo|MATALENSANESW.com -Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Sukoharjo DPC Sukoharjo telah melaksanakan kegiatan dialog kebangsaan dengan sasaran generasi muda di wilayah Sukoharjo yang dihadiri oleh 60 peserta.


Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggalang konsolidasi pemuda agar tetap menjaga integritas nya dalam menghadapi polarisasi kehidupan sosial menjelang pemilu 2024.


Dialog ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada generasi muda serta untuk menjadi wadah pemuda dalam menyampaikan ide gagasannya terkait dgn isu Kebangsaan, ujar ketua umum DPC GMPK Sukoharjo, Akbar.


Dalam kegiatan yang dilakukan di Heika Kopi Kartosuro pada hari Senin 19 Juni 2023 tersebut juga dihadiri beberapa narasumber, diantaranya Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sukoharjo (Eko Sapto Purnomo) Komisioner Bawaslu Sukoharjo (Muladi Wibowo) dan ketua DPD KNPI Sukoharjo (Nanang Nugroho).


Dalam kesempatan tersebut ketiga narasumber memberikan materi dengan muatan prinsip-prinsip yang harus dipegang oleh anak muda dalam menghadapi era disrupsi ini adalah salah satunya harus benar-benar bisa memilih dan memilah mana calon pemimpin yang memiliki integritas dan ideologis yang kuat.


Terakhir dalam acara dialog tersebut turut hadir juga Ketua Umum DPD GMPK Jawa Tengah, Hanif Prabowo yang turut membuka acara dengan memberikan sambutan bahwa di bulan Juni ini akan ada 10 titik kegiatan serupa yang akan dilaksanakan di DPC - DPC Wilayah Jawa Tengah.


Hal tersebut, untuk menyambut Munas GMPK pada bulan Juli nanti serta menunjukan kepada publik bahwasanya hari ini masih ada kelompok-kelompok pemuda yang masih peduli dengan pencerdasan politik terhadap generasi muda pungkas Hanif.


Kontributor: Farid Hidayatullah