Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 22 Juni 2023, 2:44:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-22T07:44:52Z
BERITA POLISINEWS

Hari Bhayangkara Ke-77, 11 Anak Ikuti Khitan Sehat Presisi Polres Salatiga

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Sebanyak 11 (sebelas) anak dari 4 kecamatan di Kota Salatiga, mengikuti khitanan massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 di  Pendopo Polres Salatiga, Kamis 22/06/2023.


"Bersyukur kegiatan khitan sehat presisi yang dilaksanakan Polres Salatiga antusias diikuti oleh para orang tua yang ingin anaknya disunat dengan metode laser ini," kata Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K saat melihat langsung proses khitan.


“Kegiatan pagi ini adalah serentak di seluruh jajaran kepolisian, tidak hanya Polres Salatiga  tetapi polres seluruh Indonesia juga melaksanakan khitanan massal ini,” sebutnya.


Kapolres berharap, dengan khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat terkait biaya khitan, selain penyelenggaraannya  gratis juga kita berikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan, jelas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K


Sementara salah seorang orang tua yang membawa anaknya untuk sunatan massal Warga Argomulyo,  merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal gratis yang digelar oleh Polres Salatiga.


“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Salatiga, tentunya sangat merasa terbantu dengan sunatan massal gratis ini dan masih ada uang saku juga,” katanya sambil tersenyum.


Sementara itu Kasi Dokkes Polres Salatiga selaku Ketua Panitia Khitan Massal menyatakan dengan mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri”, Polres Salatiga melaksanakan bakti kesehatan khitanan massal  bekerjasama tenaga ahli khitan yang tergabung dalam Sahabat Khitan Indonesia (KSI),kegiatan ini juga  merupakan bentuk partisipasi sosial kepada masyarakat.  


Selain khitan massal, Dokkes Polres Salatiga juga melaksanakan bakti kesehatan donor darah,  BHD (Bantuan Hidup Dasar), pembagian obat-obatan dan vitamin serta kegiatan bakti sosial lainnya dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77, jelas Iptu Ahmad Malkan, A.Md., S.Kep.(Hum/Red)