Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Rabu, 07 Juni 2023, 10:50:00 AM WIB
Last Updated 2023-06-07T03:50:17Z
BERITA POLISINEWS

Jumat Curhat Polres Demak, Waega Keluhkan Maraknya Pencurian Lendaraan Bermotor di Persawahan

Advertisement


Demak,MATALENSANEWS.com- Berbagai persoalan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), diungkap sejumlah pihak dalam acara Jumat Curhat, yang digelar oleh Polres Demak.


Seperti dalam kegiatan Jumat Curhat di Desa Kebon Batur,Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.


Dihadapan Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya warga mengeluhkan soal pencurian kendaraan bermotor di persawahan.


Keluhan soal pencurian kendaraan bermotor itu, antara lain disampaikan salah seorang warga Desa Kebon Batur.


Sepeda motor yang sering hilang, menurut dia adalah milik petani, yang tengah diparkir di jalan persawahan.


“Sudah kami laporkan ke pihak kepolisian, tetapi masih saja sering terjadi curanmor di wilayah Demak,” ungkapnya. Jumat (2/6/2023).


Menanggapi hal tersebut, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, mengatakan bahwa pihaknya dalam bulan Mei 2023, sudah menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang biasa beraksi di persawahan.


“Alhamdulillah, bulan ini kami dapat mengamankan 2 pelaku Curanmor di persawahan. Kedua pelaku tersebut merupakan warga Kabupaten Kudus dan Pati,” kata dia.


Dalam penangkapan tersebut, Polres Demak juga menyita barang bukti, berupa sepeda motor Honda Supra X milik korban.


Purbaya meminta masyarakat untuk selalu waspada dengan tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, dengan memastikan kendaraan terkunci di tempat aman.


Ia berharap di setiap jalan perumahan ada kamera pengawas atau CCTV yang dapat membatu Kepolisian jika terjadi tindak pidana.


“Tujuan dipasangnya CCTV untuk memudahkan petugas dalam menangani kejahatan jalanan. Bilamana ada masyarakat yang menjumpai ataupun mengalami aksi kejahatan bisa segera datang dan lapor kepada petugas Kepolisian terdekat,” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Kebon Batur, mengapresiasi pihak kepolisian. Dia mengatakan program Jumat Curhat ini membuat masyarakat dapat menyampaikan permasalahannya.


“Kami berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan pihak Kepolisian. Kegiatan Jumat Curhat ini sangatlah baik, di mana dengan adanya program ini kita bisa menerima. informasi, mendengar dan menyampaikan langsung kepada Kepolisian terkait problem masyarakat sekitar,” tandasnya. (Aris)