Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Jumat, 16 Juni 2023, 1:27:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-16T06:27:22Z
BERITA TNINEWS

Kodam IV/Diponegoro Siap Mengamankan Pemilu 2024

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono sambut kedatangan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dr. H Abdul Kharis Almasyhari  beserta rombongan di Serambi Kehormatan Makodam. Dalam rangka Kunker spesifik Komisi I DPR RI di wilayah Kodam IV/Diponegoro, tepatnya untuk mengecek kesiapan Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024. Kamis (15/6/2023).


Disambut oleh seluruh Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro, pada pelaksanaannya kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Tim Komisi I DPR RI dengan Pangdam IV/Diponegoro yang berlangsung di Aula Makodam.


Pada sambutannya Pangdam menjelaskan wilayah Kodam IV/Diponegoro mencakup dua wilayah, yakni Jateng dengan 29 Kabupaten dan 6 Kota serta DIY dengan 4 Kabupaten dan 1 Kota yang sampai saat ini masih relatif kondusif.


“Kondisi keamanan Jateng dan DIY merupakan tolok ukur stabilitas keamanan nasional, sehinga bersama Polri dan Pemda, kita akan berupaya keras menjaga keamanan itu”, Ucap Pangdam.


Dalam menghadapi Pemilu 2024, Pangdam juga telah menekankan kepada jajarannya untuk menjunjung tinggi netralitas demi keberhasilan dan keamanan Pemilu. Termasuk menyelenggarakan latihan pengamanan bersama Polda Jateng guna sinkronisasi dan pemahaman tugas pada saat pelaksanaannya.


Usai melaksanakan RDP, pada kunjungannya di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Wakil Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan turut mengunjungi Rumkit Bhakti Wira Tamtama yang terletak di Jl. DR. Sutomo No.17, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan.(Djojo S)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro