350 Siswa Sepa PK TNI Kunjungi Kodam IV/Diponegoro Untuk Latihan Tri Matra Eka Bhakti -->

Header Menu

 


350 Siswa Sepa PK TNI Kunjungi Kodam IV/Diponegoro Untuk Latihan Tri Matra Eka Bhakti

Senin, 10 Juli 2023


Semarang|MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono diwakili Asops Kasdam Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda menerima kunjungan siswa Sepa PK TNI TA. 2023 untuk melaksanakan latihan Tri Matra Eka Bhakti di Makodam IV/Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong. Senin (10/7/2023).


Mewakili Pangdam beserta seluruh Prajurit Makodam IV/Diponegoro, Asops Kasdam mengucapkan selamat datang kepada Dansepa PK TNI Kolonel Kav Janto I Tehupuring, S.I.P., beserta tim dan 350  siswa yang tergabung dalam kegiatan latihan Tri Matra Eka Bhakti di wilayah Kodam IV/Diponegoro.  


Asops Kasdam mengatakan kegiatan latihan Tri Matra Eka Bhakti bertujuan untuk meningkatkan semangat dan jiwa integrasi yang tinggi. Termasuk untuk menambah pengetahuan kematra-an di lingkungan TNI yang dilandasi dengan prilaku Prajurit Sapta Marga.


“Ini kesempatan berharga kalian untuk lebih belajar dan mengenal secara langsung sejarah Kodam IV/Diponegoro. Termasuk tugas-tugas Satuan dibawah Komando Pangdam” Ungkapnya.


“Manfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk bekal pada saat kalian nanti masuk Satuan”, Ucap Asops.



Beberapa pesan disampaikan Asops kepada para siswa latihan Tri Matra Eka Bhakti, diantaranya yakni agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk selalu menimba pengetahuan dan keterampilan guna menjadi seorang Perwira TNI yang dapat diandalkan di masa mendatang.


“Manfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya, jangan ragu bertanya apabila terdapat hal yang kurang dimengerti dan yang utama selalu semangat”, Ujar Asops.


Pada pelaksanaannya, para siswa yang tergabung dalam kegiatan latihan Tri Matra Eka Bhakti, berkesempatan langsung mengunjungi Satuan Zidam IV/Diponegoro, Bintaljarahdam IV/Diponegoro dan Ajendam IV/Diponegoro.(Red)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro